aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Menciptakan Metabolisme Tubuh yang Tinggi di Pagi Hari

Thursday, 29 September 2016 06:30:32 WIB | AURA
Menciptakan Metabolisme Tubuh yang Tinggi di Pagi Hari

TABLOIDBINTANG.COM - Ingin membakar lebih banyak lemak? Buat metabolisme Anda tinggi dengan cara berikut:

Olahraga
Olahraga di pagi hari membantu meningkatkan metabolisme, melebihi olahraga di waktu lainnya. Studi-studi menunjukkan, orang yang olahraga di pagi hari membakar lebih banyak kalori dibanding di waktu lain pada hari itu. Jadi, pakai sepatu olahraga, sapa matahari untuk menambahkan pembakaran kalori.

Tambahkan intensitas
Sebuah studi terkini menemukan, olahraga intense 2 – 5 menit dapat meningkatkan pembakaran sepanjang hari – sampai setara 200 kalori. Latihan singkat berikut bisa membantu membakar kalori ekstra secara cepat.

1.Jumping jacks – Melompat sambil mengayunkan lengan ke atas dan ke bawah beriringan dengan membuka dan menutup kedua kaki. Gerakan ini memompa jantung.

2.Mendaki gunung. Gerakan cardio ii membantu menguatkan kaki dan otot-otot core.

3.Lari naik tangga – lari naik dan turun tangga di rumah atau di kantor, dan Anda akan mendapatkan bonus mengencangkan otot bokong.

Jangan menunda sarapan
Jangan melewatkan sarapan karena jadwal padat. Makan di pagi hari membantu menjaga meningkatkan metabolisme. Makan makanan yang mengenyangkan sesudah bangun pagi sehingga tubuh siap membakar energi. Jika jadwal padat, buat sarapan pada malam sebelumnya dan makan di mobil ketika berangkat atau makan setiba di kantor.

Kuatkan otot
Menambahkan latihan beban membangun lebih banyak otot pembakar kalori. Awali hari Anda dengan latihan beban untuk meningkatkan metabolisme.

Snack pertengahan pagi
Makan snack strategi baik untuk mempertahankan berat badan. Pastikan pilih yang mengenyangkan dan sehat. Pilih yang punya sesuatu untuk peningkatan ekstra metabolisme. Makanan udara dingin seperti pir dan kayumanis adalah cara lezat membakar lemak.

Makanan untuk meningkatkan metabolisme

Cokelat pekat
Camilan favorit ini mengandung dua ingredien yang dikenal bisa meningkatkan metabolisme: kafein dan antioksidan catechin. Pastikan makan 1 petak kecil sehari sehingga gula dan kalori tidak melebihi potensi pembakaran lemak dari cokelat.

Ubi jalar
Ubi jalar sumber yang baik dari serat, yang membantu membuat kenyang dengan membuat sistem pencernaan bekerja. Juga mengandung hormon yang membantu mengatur gula darah. Pilih ubi jalar rebus atau kukus, bukan dessert bergula jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Kayumanis
Bumbu ini menunjukkan dapat memperlambat pencernaan dan mengatur gula darah untuk meningkatkan metabolisme.

Buah pir
Sama seperti apel, pir mengandung pectin tinggi yang mengikat air dan membatasi jumlah lemak yang diabsorp tubuh.

Protein tak berlemak
Protein tak berlemak seperti kalkun membuat kenyang dan perlu energi untuk mencernanya. Keduanya berarti meningkatkan metabolisme. Pilih dada tanpa kulit untuk mengurangi kalori.

AURA.CO.ID

Komentar