aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

30 Hari Pertama Saat Patah Hati Rawan Stroke

Tuesday, 4 March 2014 12:10:08 WIB | Khairiyah Sartika
30 Hari Pertama Saat Patah Hati Rawan Stroke
Ilustrasi (istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - PUTUS cinta, patah hati, dan ditinggalkan orang yang anda cintai memang perasaan yang sangat tidak mengenakkan.

Sebuah studi terbaru menyatakan bahwa perasaan ini dapat berujung fatal, bahkan berpotensi menyebabkan kematian.

Hal ini dikemukan oleh para peneliti dari St. George University of London di Inggris.

Riset membuktikan bahwa patah hati dapat memicu stroke atau serangan jantung dalam 30 hari pertama kepergian orang terdekat kita.

Kesedihan diketahui dapat mengarah pada stres fisik sehingga membuat orang enggan mengonsumsi obat-obatan yang dibutuhkan, jika memang menjadi sebuah kebutuhan untuk dikonsumsi.

Berdasarkan riset dan penelitian yang dilakukan, 16 dari 10 ribu orang mengalami serangan jantung atau stroke dalam waktu 30 hari setelah kehilangan orang yang dicintai.

Dr. Suni Shah dari St. George University of London menjelaskan, "Kita biasanya menggunakan istilah patah hati untuk menandakan rasa sakit akibat kehilangan orang yang dicintai dan studi kamu menunjukkan bahwa kehilangan dapat menyebabkan efek langsung terhadap kesehatan jantung."

Seperti dinyatakan studi lain yang dilansir Medical News Today, kesendirian dapat meningkatkan resiko kematian dini pada orang dewasa.

Karena itu jangan terlalu lama berlarut dalam kesedihan jika ditinggal orang yang kita cintai.

(tika/gur)

Komentar