aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Alasan Mengapa Tubuh Perlu Air Sepanjang Hari

Monday, 4 April 2016 17:00:24 WIB | Redaksi
Alasan Mengapa Tubuh Perlu Air Sepanjang Hari
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Kita semua tahu bahwa air sangat penting bagi kehidupan, tetapi apakah kita pernah bertanya-tanya mengapa tubuh kita membutuhkan begitu banyak air?

Sebagaimana dijelaskan dalam video TedEd yang dilansir dari Hufflingtonpost.com, air sangat penting untuk kebutuhan biologis tubuh. Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Karena air bisa diandalkan untuk melumasi sendi, mengatur suhu, dan merawat otak dan sumsum tulang belakang.

Tanpa air yang cukup, kita akan kering, tidak fokus dan tidak berenergi.

Rata-rata, kita kehilangan 2-3 liter air sehari, melalui aktifitas yang mengeluarkan keringat, kerja napas, urine dan kerja usus. Untuk mengimbangi, kita harus rehydrate, atau mencukupi kebutuhan air kita dengan minum air yang cukup.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Baca: Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Minuman dalam Kemasan

Sementara beberapa penelitian terakhir telah menyarankan kita minum sekitar delapan gelas sehari, rekomendasi baru mengatakan kita harus minum di mana saja dengan jumlah air yang harus dicukupi sebesar 2 sampai 3,7 liter atau setara dengan 8,4-15,6 cangkir sehari-hari, tergantung jenis kelamin seseorang, berat badan, kesehatan dan lingkungannya.

Sebelum kita mulai meminum air, pertimbangkanlah beberapa hal ini: Air secara alami memang hidrator atau pelepas dahaga terbesar besar, tapi minuman lain seperti kopi dan teh dan air, padat makanan seperti buah-buahan segar dan sayuran juga sumber besar air yang juga berfungsi sebagai pemenuh zat mineral dalam tubuh. Selain itu, buah dan sayuran juga menyediakan nutrisi penting lainnya, untuk tubuh kita.

(sania/gur)

Komentar