aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

3 Mitos Tentang Rumah Sakit yang Anda Perlu Tahu

Monday, 30 November 2020 02:00:23 WIB | aura.co.id
3 Mitos Tentang Rumah Sakit yang Anda Perlu Tahu
Rumah sakit adalah salah satu alternatif terbaik jika Anda dalam kondisi kesehatan yang tidak baik. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah sakit adalah salah satu alternatif terbaik jika Anda dalam kondisi kesehatan yang tidak baik. Namun, ada beberapa mitos tentang rumah sakit yang perlu Anda ketahui dilansir Rodale Wellness berikut ini.

Mitos 1: Rumah sakit adalah tempat penyembuhan yang utama

Itu mungkin berlaku bertahun-tahun yang lalu. Namun ternyata etika penyembuhan sebagian besar hilang dari perawatan kesehatan modern. Apalagi jika dihubungkan dengan kenaikan biaya dan pendapatan, perluasan sistem layanan kesehatan, dominasi industri farmasi yang semakin meningkat, dan faktor lainnya.

Penyembuhan tidak hanya dilakukan di rumah sakit. Menjaga pola hidup setelah ke luar dari rumah sakit juga merupakan hal yang sangat penting agar sakit tidak datang berulang-ulang.

Mitos 2: Dokter tahu segalanya

Dokter bisa mengetahui banyak tentang banyak hal, namun tetap saja pengetahuannya terbatas. Anda memang perlu mendengarkan apa yang dianjurkan dokter tapi Anda perlu tahu bahwa setiap dokter memiliki keahlian khusus dan mendalami ilmu secara spesifik. Hal ini makin berlaku karena jumlah informasi kesehatan telah berkembang sangat pesat dan cepat jauh melampaui kemampuan setiap manusia.

Mitos 3: Semakin mahal pelayanan kesehatan, semakin cepat Anda sembuh

Ini sudah sangat jelas, belum tentu perawatan yang mahal memberikan hasil yang paling baik. Sulit dimaklumi memang bahwa untuk menjadi sehat, Anda harus membayar sangat mahal. Oleh karena itu, memilih tempat untuk menyembuhkan diri lebih baik bukan karena harganya, melainkan karena reputasi dan jumlah pasien serta tenaga kesehatan yang bekerja di sana.

Komentar