aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Wanita agar Cantik Lahir dan Batin

Saturday, 21 November 2020 05:00:23 WIB | aura.co.id
4 Hal yang Perlu Diperhatikan  Wanita agar Cantik Lahir dan Batin
Setiap wanita dianugerahi kelebihan, kemampuan, bakat, dan kecantikan masing-masing. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - SETIAP wanita dianugerahi kelebihan, kemampuan, bakat, dan kecantikan masing-masing.

Tak hanya untuk dirinya sendiri, seorang wanita turut menjadi contoh dan teladan bagi orang-orang di sekitarnya, keluarga dan anak cucunya di kemudian hari.

Namun dalam hal ini, kecantikan yang dimaksud tak hanya sekedar cantik fisik, melainkan kecantikan batin meliputi hati, sikap, dan perilaku.

Sebagai wanita sukses yang paham betul mengenai dunia kecantikan wanita,  Martha Tilaar menyampaikan bahwa semua wanita memiliki kecantikan luar dan dalam.

Terinspirasi dari konsep total beauty "Rupasampat Wahyabyantara", sebuah panduan utuh kecantikan, ini dilihat dari empat tangan yang dipancarkan Dewi Saraswati diwakili oleh Tasbih, Siter, Daun Lontar, dan Bunga Teratai.

Pertama, Tasbih melambangkan kedekatan spiritual dengan Tuhan. "Kita harus kuat imannya dan hubungan antara kita dengan Tuhan," ungkap pengusaha berusia 77 tahun itu saat ajang penghargaan EY Entrepreneurial Winning Women 2014 di The Financial Club, Jakarta, Rabu (24/9).

Kedua, yaitu Siter yang melambangkan tutur kata dan tingkah laku dalam berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan sesama manusia. Ibu Martha menjelaskan, "Wanita harus memainkan siter dengan indah. Mempunyai sebuah komedi kasih yang indah dan saling memotivasi".

Ketiga, Daun Lontar melambangkan ilmu dan pendidikan. Seperti disebutkan, pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi seorang wanita agar dapat hidup mandiri dan tidak ketergantungan dengan orang lain.

Keempat dilambangkan oleh Bunga Teratai yang menggambarkan kecantikan wajah dan tubuh.

"Bunga teratai bisa hidup di selokan yang bau sekali tapi tetap indah. Di istana pun akan tetap indah. Jadi, dalam suka dan duka tetap cantik dan indah," terangnya.

Bersama ini, Ibu Martha menekankan pentingnya bagi seorang wanita agar multitalented dan mampu multitasking baik itu sebagai seorang istri, anak maupun manusia yang bersosialisasi.

Komentar