aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

7 Cara Mengurangi Lemak Tapi Tetap Bisa Makan Enak

Saturday, 17 October 2020 16:00:23 WIB | aura.co.id
7 Cara Mengurangi Lemak Tapi  Tetap Bisa Makan Enak
Sering kali orang ragu diet karena harus berhenti makan enak. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Sering kali orang ragu diet karena "harus" berhenti makan enak. Namun, tidak dengan 7 cara praktis memangkas lemak yang diurai Real Simple berikut. Anda bisa secara signifikan mengurangi asupan lemak, tanpa harus berhenti mengonsumsi makanan atau minuman enak. Yuk, simak!

1. Ubah pilihan menu di restoran cepat saji
Jika tidak bisa berhenti makan di restoran cepat saji, maka cukup hindari membeli makanan dengan deskripsi seperti; krim, cheesy, mentega, renyah, atau dengan saus. Sebaliknya, ganti makanan dengan yang memiliki porsi lebih kecil dan dengan deskripsi dipanggang, dibakar, atau dikukus.

2. Makan salad tanpa dressing
Mulai saat ini, tahan diri Anda untuk mengguyurkan dressing setiap kali menyantap salad. Campur salad sayur dengan buah-buahan untuk rasa yang lebih nikmat. Jika Anda benar-benar tidak bisa menghindarinya dan tetap menginginkan sensasi dressing yang creamy, pilih yang terbuat dari yoghurt.

3. Pilih olesan bentuk kocok alih-alih batangan
Ganti mentega atau margarin batangan dengan mentega kocok (whipped butter) buatan sendiri. Dengan volume yang lebih mengembang kurang lebih 3 kali setelah dikocok dengan campuran susu, otomatis lebih sedikit jumlah minyak terhidrogenasi (minyak beku) yang Anda konsumsi.

4. Ganti krim dengan susu rendah lemak untuk kopi  
>> Anda bukan penikmat kopi hitam? Anda punya kebiasaan menambahkan krim agar rasanya lebih ringan? Maka ganti krim yang Anda gunakan dengan susu rendah lemak. Masih sama nikmat, kok rasanya.

5. Coba cocolan yang lebih sehat
Alih-alih melulu menggunakan mayones sebagai cocolan (dari apa pun yang Anda makan), coba ganti dengan krim asam atau greek yoghurt tawar. Dijamin, sama enak! Perbedaannya tidak akan terlalu berarti.

6. Katakan selamat tinggal pada makanan olahan
Hindari mengonsumsi makanan olahan seperti keripik kentang, kue kering, atau crackers sebagai camilan. Ganti semuanya dengan buah dan sayuran. Anda bisa mencoba membuat camilan irisan wortel yang dicocol dengan yoghurt atau buah-buahan potong tanpa tambahan sirup atau pemanis.

7. Berhenti menjadi “meat lover’s”
Jadi, Anda termasuk orang yang sangat tidak mungkin berhenti memakan piza? Sebagai solusi, ganti status kecintaan Anda terhadap piza dari “meat lover's” menjadi “veggie lover's”. Pergantian taburan ini secara signifikan akan mengubah asupan lemak yang Anda konsumsi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menyesap kelebihan lemak yang ada di permukaan piza dengan cara melampirkan tisu towel di atas piza segar yang baru keluar dari oven. 

Komentar