aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Masalah pada Kulit dan Cara Mengatasinya

Saturday, 19 September 2020 13:00:23 WIB | aura.co.id
4 Masalah pada Kulit dan Cara Mengatasinya
Kulit yang sehat dan bersinar menjadi impian setiap wanita. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kulit yang sehat dan bersinar menjadi impian setiap wanita. Sayangnya berbagai permasalahan kulit yang muncul seperti kulit berminyak atau bercak-bercak hitam sangat mengganggu penampilan Anda.

Untuk mengatasinya dibutuhkan berbagai produk ataupun langkah perawatan yang tepat. Berikut adalah solusi yang tepat dari setiap permasalahan menurut para ahli:

Kemerahan
Menurut dokter kulit Dr. Shereene Idriss, kafein bisa mengurangi kemerahan pada kulit. "Kafein bisa menyamarkan pembuluh darah yang tampak di permukaan kulit, sehingga mengurangi kemerahan pada kulit."

Tekstur kulit tidak merata
Atasi dengan melakukan exfoliation (pengelupasan kulit) secara rutin. "Exfoliate kulit 2-3 kali sehari dengan zat tertentu, seperti glycolic acid, yang bisa membuang racun dan sisa-sisa riasan yang telah menumpuk di kulit." Selain itu, penggunaan retinoid dengan resep di malam hari juga penting, untuk meregenerasi kulit dengan membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Bercak hitam
Bercak hitam bekas jerawat atau akibat paparan sinar matahari bisa diatasi dengan vitamin C. "Vitamin C bisa meningkatkan khasiat zat yang terkandung dalam produk perawatan yang digunakan," kata Dr. Dennis Gross seperti dilansir laman InStyle. Vitamin C bisa mengatasi masalah pigmentasi dan juga mencegah timbulnya bercak-bercak hitam di masa yang akan datang. Selain itu, vitamin C meningkatkan produksi kolagen dan mengencangkan kulit.

Kulit berminyak dan berjerawat
Sulfur menjadi solusi bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. "Sulfur mengontrol minyak yang menjadi makanan bagi bakteri. Sulfur juga bisa meredakan pembengkakan dan mengatasi infeksi kulit, seperti jerawat."

Komentar