aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

6 Cara Praktis Merawat Rambut Keriting

Friday, 11 September 2020 10:30:23 WIB | aura.co.id
6 Cara Praktis Merawat Rambut Keriting
Ada cara agar rambut keritingmu menjadi lebih bersahabat dengan Anda. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Rambut rontok, kuusut, kering merupakan masalah rambut yang sering dialami oleh orang yang memiliki rambut keriting. Namun, ada cara agar rambut keritingmu menjadi lebih bersahabat dengan Anda. Apa saja ya?

1. Gunakan Sisir yang ang Berjarak

Dilema mempunyai rambut keriting yang pertama adalah rambut kusut yang mengakibatkan orang dengan rambut keriting membutuhkan waktu lebih lama untuk menyisir rambutnya. Untuk menyiasatinya, gunkan sisir dengan sikat yang berjarak lebar satu sama lain. Ini akan membantu Anda untuk merapikan rambut sekaligus mengurangi kerontokan akibat menyisir.

2. Sisir dari Ujung Rambut

Mulailah sisir di bagian ujung rambut bukan dari akar rambut. Mengapa? karena ini akan mengurangi kekusutan di rambut. Selain itu, akan lebih mudah jika menyisir dari bawah terlebih dahulu.

3. Campur Sampo dengan Kondisioner

Kendala memiliki rambut keriting selanjutnya adalah rambut kering dan rapuh. Maka, jangan gunakan sampo saja ketika keramas. Campurkan sampo dan kondisioner bersamaan lalu pijatkan di rambut Anda. Campuran kondisioner dan sampo akan emmbersihkan rambut Anda tanpa melucuti semua minyak alami di kulit kepala Anda.

4. Keringkan Rambut dengan Kaus 

Jika Anda selalu mengeringkan rambut dengan handuk maka sebaiknya ganti dengan kaus. Ya, kaus yang lembut. Tidak seperti handuk, kaus tidak akan menyerap banyak air dan kelembaban dari rambut. Mengeringkan rambut dengan kaus juga mencegah kusut pada rambut.

5. Oleskan Minyak Kelapa di Rambut

Minyak kelapa sangat baik untuk melembabkan rambut keriting Anda. Oleskan dari tengah hingga ujung rambut.

6. Gunakan Sarung Bantal Yang Halus

Keika tidur biasanya rambut akan menjadi lebih kusut. Untuk tidak membuatnya lebih parah maka Anda bisa gunakan sarung bantal yang lebih halus seperti bahan satin atau silk yang lembut. Ini akan mengurangi kusut rambut yang ditimbulkan akibat gesekan dengan bantal ketika tidur.

Komentar