aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Wanita Baru Merasa Tua Setelah Menginjak Usia Ini

Wednesday, 12 August 2020 10:00:23 WIB | aura.co.id
Wanita Baru Merasa Tua  Setelah Menginjak Usia Ini
Banyak wanita merasakan dirinya memiliki penampilan yang lebih muda dibandingkan usia sebenarnya. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak wanita merasakan dirinya memiliki penampilan yang lebih muda dibandingkan usia sebenarnya. Dalam sebuah studi yang dijalankan brand kosmetik Lancome Advanced Genifique, ditemukan fakta mengenai hal ini.

Dikemukakan, wanita secara umum baru akan merasa tua ketika memasuki usia 46 tahun. Namun ia akan tetap percaya diri dengan penampilannya saat mulai memasuki kepala lima dan seterusnya.

Dari 2.000 wanita yang terlibat dalam survei ini, hampir tiga perempat menyatakan dirinya tampak lima tahun lebih muda dibandingkan usia sebenarnya. Sedangkan satu dari sepuluh wanita menyatakan wajah mereka tampak 10 tahun lebih muda.

Seperti dilansir Express, sekitar 10 persen wanita prihatin terhadap permasalahan penuaan dini bahkan ketika baru menginjak usia 20 tahun. Sebanyak 40 persen baru merasakan ketakutan ini saat memasuki usia 30-an. Satu dari lima wanita juga mengungkapkan perasaan menua sudah dirasakan saat menginjak usia 50 dan 60 tahun.

Namun di balik itu, para wanita ini juga mengungkapkan rahasia untuk mempertahankan penampilan awet muda.

Yakni menjalani rumah tangga bahagia, menghindari paparan sinar matahari, menggunakan pelembab yang tepat, gen baik serta mengosnumsi buah-buahan setiap hari.

Selain itu olahraga rutin, pembersihan wajah secara intens, penggunaan krim mata dan menghindari rokok, merupakan cara lain menjaga wajah agar tetap awet muda.

Komentar