aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kapas atau Tisu, Mana yang Lebih Baik Dipakai untuk Membersihkan Wajah?

Saturday, 8 August 2020 07:00:23 WIB | TEEN.CO.ID
Kapas atau Tisu, Mana yang Lebih Baik Dipakai untuk Membersihkan Wajah?
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki wajah yang sehat dan rupawan jelas menjadi impian banyak orang, terutama para kaum perempuan. Pasti sudah bukan hal yang asing lagi bagi kita untuk memiliki sederetan produk skincare dan juga make up yang digunakan sehari-hari untuk mendapatkan wajah yang tidak hanya cantik, namun juga sehat.

Nah, untuk kalian para penggemar polesan wajah alias make up, pasti kalian sudah tahu dong kalau kita harus selalu membersihkan make up dari wajah kita sebelum mencuci muka dan mengoleskan serangkaian produk skincare di malam hari?

Yup, hal ini memang wajib dilakukan agar bahan kimia pada make up dan juga polusi yang menempel di wajah kita setelah seharian beraktivitas hilang dan wajah kita akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan wajah seperti misalnya jerawat.

Bicara soal membersihkan wajah, benda yang biasanya langsung terlintas di kepala kita adalah cairan pembersih make up dan juga kapas, betul tidak? Eits, tidak cuma kapas, beberapa orang juga pasti memikirkan tisu dan serangkaian cairan pembersih make up yang mereka gunakan.

Kalau sudah ada kata 'kapas' dan 'tisu' bersanding dalam satu paragraf, biasanya pertanyaan ini terlintas di benak banyak kaum perempuan: "Mana sih yang lebih baik digunakan untuk membersihkan wajah? Tisu? Atau kapas?"

Jawaban dari pertanyaan yang hampir bisa ditemukan sehari-hari ini adalah tisu. Yup, walaupun kebanyakkan dari kita biasanya menggunakan kapas untuk membersihkan wajah, tisu dianggap jauh lebih baik digunakan daripada kapas. Malahan, membersihkan wajah dengan kapas dapat dikatakan sebagai hal yang harus dihindari lho. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena saat kamu membersihkan wajah kamu dengan kapas, pasti akan ada serat-serat dari kapas yang tersisa dan menempel di kulit wajah kamu.

Serat-serat kapas yang tertinggal di wajah ini akan berdampak mendatangkan permasalahan kulit wajah jika tidak ditindaklanjuti dan dibiarkan begitu saja. Tidak hanya itu, kebiasaan untuk membersihkan wajah dengan kapas akan membuat pori-pori yang tersumbat menjadi lebih besar dan tentunya berujung dengan datangnya para komedo menyebalkan di wajahmu.

Jadi, usahakan untuk menggunakan tisu khusus wajah untuk membersihkan wajah kalian mulai dari sekarang, ya!.

Eits, tapi tenang. Untuk kalian yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan penggunaan kapas untuk membersihkan wajah, kalian tetap bisa menggunakan kapas kok, hanya saja kalian harus menggunakan pembersih wajah yang berbahan dasar air.

Sementara pembersih wajah yang berbentuk krim dan susu pembersih harus menggunakan tisu sebagai media untuk mengangkatnya.

Komentar