aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mudah dan Murah, Begini Kiat Memerahkan Bibir

Saturday, 1 August 2020 02:00:23 WIB | aura.co.id
Mudah dan Murah, Begini Kiat Memerahkan Bibir
Bibir merah memiliki daya tarik dan keindahan tersendiri. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - BIBIR merah memiliki daya tarik dan keindahan tersendiri.

Bibir yang sehat dan berwarna merah bisa didapat tanpa penggunaan lipstik dan alat rias lainnya, lho. Bahan-bahannya mudah didapat, caranya juga mudah dan tidak makan banyak waktu.

Berikut bahan-bahannya juga aplikasinya pada bibir.

1. Minyak kelapa
Memberikan pijatan-pijatan ringan pada bibir membantu proses pergantian kulit kering, penyebab bibir terlihat kehitaman. Caranya mudah saja, yaitu dengan memijat bibir dengan telunjuk yang sudah diberi sedikit minyak kelapa. Lakukan setiap hari selama 1-2 menit.

2. Pasta gigi
Kandungan fluoride dalam pasta gigi mampu membuat bibir tampak lebih merah dan sehat. Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada bibir Anda di malam hari dan biarkan sekitar 5 menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat dan lap dengan handuk atau tisu yang halus. Lakukan secara rutin sekitar 3 kali seminggu, ya!

3. Madu
Selain mencegah bibir kering, madu juga membuat bibir tampak lebih merah. Bersihkan bibir Anda sehingga bebas dari bekas lipstik, kemudian oleskan madu pada bibir secara merata. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur.

4. Minyak zaitun
Kurang suka mengoleskan madu yang lengket ke bibir, tambahan minyak zaitun juga baik untuk memerahkan bibir. Campurkan beberapa tetes madu dengan minyak zaitun, kemudian oleskan pada bibir dan diamkan 2-3 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

5. Avokad
Avokad dapat membuat bibir lebih merah bila digunakan secara teratur. Haluskan avokad secukupnya (hanya untuk masker pada bibir) ditambah 2 tetes minyak zaitun. Oleskan secara merata pada bibir dan biarkan selama 5-6 menit lalu bilas dengan air. Lakukan secara teratur sebelum tidur.

6.  Ubi merah
Ubi merah, sesuai namanya, dipercaya dapat membuat bibir kemerahan secara alami dengan proses yang cukup cepat. Caranya, haluskan ubi merah hingga bertekstur seperti pasta gigi, kemudian oleskan pada bibir. Diamkan selama sekitar 30 menit kemudian basuh dengan air.

7. Jeruk nipis
Selain mencerahkan kulit, bahan kecantikan alami serbaguna ini juga mencerahkan bibir dan membuatnya terlihat lebih merah, lho! Caranya dengan mencampurkan 2 sendok makan air hangat, 2 sendok makan madu, dan jeruk nipis. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat agar tidak lengket.

8. Daun ketumbar
Kandungan alami daun ketumbar mencerahkan bibir yang merah kehitaman. Haluskan 2 lembar daun ketumbar dengan air secukupnya lalu oleskan pada bibir dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan dengan rutin agar bibir cerah.

9. Minyak kacang almon
Kandungan vitamin E pada minyak almon tidak hanya memerahkan bibir, tapi juga melembapkannya. Oleskan minyak almon ke bibir Anda secara rutin sebelum tidur.

10. Mentega
Mentega ternyata juga berfungsi mencerahkan bibir dan membuatnya terlihat lebih merah. Caranya, cukup dengan mengoleskan sedikit mentega ke bibir Anda secara merata sebelum tidur.

Komentar