aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Langkah Mudah Menghilangan Gatal pada Vagina

Monday, 9 December 2019 12:00:23 WIB | Kiki
4 Langkah Mudah Menghilangan Gatal pada Vagina
Vagina merupakan organ intim wanita yang harus dijaga kebersihannya. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Vagina merupakan organ intim wanita yang harus dijaga kebersihannya. Gatal pada vagina adalah suatu hal yang sangat mengganggu. 

"Rasa gatal vagina sangat umum terjadi, tapi ada perbedaan besar antara sedikit rasa gatal dan bangun sepanjang malam dengan memikirkan bahwa Anda tidak tahan dengan hal ini," kata Lauren Streicher, MD. eorang profesor kebidanan dan ginekologi klinis di Northwestern University Feinberg School.

Berikut 4 hal yang dapat Anda lakukan jika mengalami gatal pada vagina, seperti dilansir Womenshealthmag.

1. Sabun Anda tidak cocok

Vulva Anda adalah daerah yang sensitif dan beberapa sabun, terutama yang mengandung wewangian berbau harum, dapat membuat bagian vulva Anda terasa gatal. Cobalah beralih ke sabun hypoallergenic.

"Kadang-kadang hanya dengan mengganti produk akan membuat perbedaan," kata Streicher.

2. Pembalut mengandung wewangian

Beberapa wanita mengalami reaksi alergi terhadap pembalut menstruasi mereka yang bisa memicu kasus gatal yang serius. Itu karena beberapa pembalut menstruasi mengandung parfum yang bisa membuat iritasi. Jika Anda merasa sangat gatal setelah menstruasi Anda, berhentilah menggunakan pembalut dengan varietas yang diberi wewangian. 

3. Lakukan vagisil

Krim vagisil dirancang untuk membantu melawan gatal vagina. Krim ini bekerja dengan membentuk penghalang dan pelindung di kulit Anda untuk membuatnya terasa lebih baik dan melundungi Anda dari berkembangnya iritasi. Gunakan ini setiap kali merasa gatal yang mungkin disebabkan oleh konsumsi antibiotik. 

4. Gunakan krim infeksi jamur

Banyak wanita menganggap mereka memiliki infeksi jamur setiap kali mengalami gatal, tapi tidak selalu demikian. Jika Anda pernah mengalami infeksi jamur dan Anda tahu itu yang sedang Anda hadapi, pengobatan infeksi jamur seharusnya membantu. 

Komentar