aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

7 Kiat Diet Simpel dan Mudah Ditiru ala Keluarga Kardashian

Monday, 18 November 2019 04:00:23 WIB | Rizki Adis Abeba
7 Kiat Diet Simpel dan Mudah Ditiru ala Keluarga Kardashian
Apa saja rahasia diet keluarga Kardashian? (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Ternyata keluarga paling dibicarakan di dunia ini melakukan trik-trik diet yang simpel dan mudah ditiru.  Apa saja rahasia diet keluarga Kardashian?

1. Buat target diet

Kim menimbang berat tubuhnya secara reguler sebagai catatan hasil diet dan kemajuan yang dicapainya. Ia secara terbuka mengunggah foto hasil timbangan berat badannya ke Snapchat dan mencatat berapa banyak lagi berat yang harus dikurangi dan kapan target itu harus dicapai. Untuk memotivasi diri, boleh ikuti langkah-langkah Kim, tapi tidak perlu ngoyo—pertimbangkan kemampuan dan kondisi Anda.

2. Memulai hari dengan sarapan bernutrisi

Kourtney memulai hari dengan minuman berprotein. Ia membuat smoothie aneka buah seperti pisang, apel, avokad dengan campuran antara lain yoghurt nonlemak, susu, almon, madu, kayu manis, dan protein bubuk. Sedangkan Khloe mengonsumsi minuman berprotein ini dalam perjalanan pulang dari sesi olahraga pagi. “Ini cara yang nyaman untuk mendapat nutrisi cukup di pagi hari,” kata Dr. Charlie Seltzer, ahli nutrisi dan diet dari Philadelphia. Oh ya, Kourtney juga melakukan trik sarapan dengan menu yang sama setiap hari. Ia baru mengganti menu sarapannya setelah setengah tahun.

3. Batasi kalori

Kebutuhan kalori orang dewasa ada di kisaran 1.800-2.000 kalori per hari. Jika kalori yang masuk melebihi energi yang terpakai, akan tersimpan mejadi lemak. Sepakat dengan angka itu, konsultan gizi pribadi Kim, Colette Heimowitz, mengatakan, kliennya membatasi asupan kalori tidak lebih dari 1.800 kalori setiap hari. Menurut Colette, angka ini bisa dicapai oleh wanita kebanyakan. Misalnya, dengan menghindari minuman yang manis—cukup hilangkan dahaga dengan air putih yang kalorinya nol.

4. Menyalurkan emosi pada olahraga

Saat mengalami masa sulit ketika berpisah dengan Lamar Odom, Khloe memilih menyalurkan emosi dengan berolahraga diawasi pelatih pribadinya, Gunnar Peterson. “Dia mengajarkan kepada saya, trik untuk tetap termotivasi (berolahraga) adalah dengan menemukan apa yang benar-benar saya sukai,” kata Khloe. Dengan berolahraga, tubuh menghasilkan hormon endorfin yang mampu meredakan stres dan membuat suasana hati lebih baik.

5. Minum teh

Kendall Jenner, adik tiri Kim, adalah penggemar berat teh. Ia mengonsumsi 12 gelas Kusmi Detox Tea, campuran teh hijau dan serai, setiap hari. Menurutnya, meminum teh ini menurunkan keinginan mengonsumsi gula dan makanan manis juga membantu detoksifikasi tubuh.

6. Konsumsi protein yang cukup

Protein tidak perlu dihindari karena penting untuk pembentukan masa otot. Hanya saja harus diperhitungkan jumlah asupannya. Kim mengonsumsi tidak lebih dari enam ons protein di setiap menu makanannya. Contoh menu makanan Kim antara lain telur dengan sayuran dan potongan keju untuk sarapan, ikan salem panggang untuk makan siang, dan dada ayam untuk makan malam.

7. Jangan takut pada camilan

Kim mengonsumsi makanan selingan sekali setiap hari di antara waktu makan. Namun ia tak sembarang memilih camilan. Harus makanan yang mengandung serat tinggi dan gula rendah. Dengan begini camilan tidak akan merusak diet. 

Komentar