aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Solena Chaniago Beri Kursus Potong Rambut untuk Anak Jalanan

Monday, 20 October 2014 06:24:42 WIB | Ari Kurniawan
Solena Chaniago Beri Kursus Potong Rambut untuk Anak Jalanan
Solena Chaniago (Ari/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - SETERLAH kenyang dengan pengalaman sebagai headmaster stylist para selebtiris di New York, Amerika Serikat, Solena Chaniago membagikan ilmunya secara gratis saat pulang ke Tanah Air.

Bukan hanya kepada sesama profesional, wanita transgender ini juga menyediakan waktunya untuk mengajari anak-anak jalanan cara memotong rambut.

"Ini skill yang aku punya dan bisa cepat terapkan. Aku juga mau sumbang beberapa jam seminggu untuk ajarin mereka bahasa Inggris," bilang Lena --begitu dia akrab disapa--, saat dijumpai di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Lena berharap, dengan memiliki kemampuan, anak-anak kurang beruntung itu bisa bermanfaat bagi orang lain. Atau mungkin bisa membuka usaha sendiri.

"Paling tidak menggelitik mereka dulu, potong rambut gampang. Enggak harus buka salon, potong rambut teman aja dulu," imbuhnya.

Menurut Lena, seni memotong rambut sangatlah mudah. Bisa dipelajari oleh siapa saja hanya dengan bermodalkan gunting dan sisir.

"Kuncinya teknik yang benar. Jangan takut salah. Toh rambut bisa tumbuh lagi. Tadi anak-anak di sini juga cukup cepat belajarnya," cerita pemilik Panti Asuhan Lubuk Kilangan, Sumatera Barat, ini.

(ari/gur)

Komentar