aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Buah yang Berkhasiat Memutihkan Gigi

Saturday, 24 August 2019 04:00:23 WIB | Agestia Jatilarasati
4 Buah yang Berkhasiat Memutihkan Gigi
Buah berkhasiat juga untuk memutihkan gigi. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Memakan buah-buahan memiliki banyak manfaat bagi tubuh, selain rasanya yang manis buah juga dapat menyehatkan tubuh karena banyak kandungan vitamin. Tetapi tahukah Anda bahwa beberapa buah di bawah ini juga dapat memutihkan gigi lo. Berikut adalah buah-buahan yang dapat memutihkan gigi seperti dilansir laman The List

1. Jeruk

Buah berwarna oranye yang kaya akan vitamin C ini ternyata dapat memutihkan gigi secara alami. Menurut Dr. Robert D'Alfonso, DDS, dokter gigi sebuah rumah sakit di Austin menyatakan bahwa enzim bromelain dalam jeruk dapat bekerja sebagai penghilang noda secara alami. "Bromelain juga membantu memecah plak. Plak dapat menghasilkan asam yang mengikis enamel gigi dan menyebabkan gigi berlubang." ujar Robert.

2. Nanas

Seperti jeruk, nanas juga mengandung bromelain. Bahan Bromelain pun terdapat pada pasta gigi pemutih. Selain itu, sebuah studi dalam International Journal of Dental Hygiene menemukan bahwa mengonsumsi buah nanas dapat meningkatkan produksi air liur yang secara alami dapat mencuci gigi.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

3. Stroberi

Buah stroberi juga memiliki bromelain yang dapat memutihkan gigi. Caranya adalah dengan menumbuk stroberi lalu ratakan ke seluruh gigi selama 10 menit dan bilas.

4. Apel

Menurut Dr. Robert D'Alfonso, ketika mengunyah buah apel, apel akan bertindak sebagai scrub alami untuk gigi. "Apel juga memiliki tinggi konsentrasi asam malat, yang biasa digunakan di beberapa pasta gigi. Asam malat meningkatkan air liur, yang membersihkan gigi Anda dan membantu menghilangkan noda," papar Robert. 

(ages)

Komentar