Cara Mudah Agar Rumah Terasa Seperti Rumah Baru Setiap Hari

Wednesday, 15 November 2017 13:30:00 WIB | HOME.CO.ID
Cara Mudah Agar Rumah Terasa Seperti Rumah Baru Setiap Hari (Depositphotos)

AURA.CO.ID - Lewat beberapa tahun tinggal di sebuah hunian, rumah bisa jadi mulai terasa tidak nyaman. Kotor di sana - sini, berantakan di mana - mana, dan lain sebagainya. Sering muncul dalam bayangan untuk kembali pindah ke hunian baru yang bersih dan rapi. Tapi tentu saja hal semacam itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.  

Well, rumah lama sebetulnya bisa terasa layaknya rumah baru yang bersih dan rapi setiap hari. Hanya dibutuhkan beberapa cara mudah untuk mendapatkannya. Antara lain:

Selalu mengembalikan barang pada tempatnya 

Pemilik rumah, setiap anggota keluarga, harus membiasakan diri mengembalikan barang pada tempatnya setelah dipakai atau digunakan. Baiknya Anda memastikan bahwa setiap barang memiliki tempat khususnya sendiri di rumah agar kebiasaan mengembalikan barang ke tempatnya bisa lebih mudah dilakukan.  

Tips mudah: letakkan wadah atau kontainer di setiap ruangan, supaya Anda bisa menyimpan setiap benda yang berserakan dengan cepat dan aman.

Hilangkan kebiasaan membawa masuk seluruh barang 

Menumpuk benda di rumah hanya akan membuat ruangan menjadi penuh dan menambah pekerjaan rumah di akhir pekan. Untuk benda yang jarang digunakan, sebaiknya singkirkan dengan cara dijual atau didonasi kepada orang yang membutuhkan.

Tips mudah: Sebaiknya isi rumah dengan barang yang Anda perlu dan sukai saja. Orang yang terbiasa rapi biasanya memiliki sedikit benda di dalam rumahnya. Karena hal tersebut akan meringankan tugas beres-beres hariannya. Hal yang sama juga bisa Anda terapkan di rumah.

 

HOME.CO.ID

Komentar