Tips Sukses Menjadi Seorang Vegan, Suka Belanja dan Memasak

Friday, 13 October 2017 20:10:00 WIB | Yuriantin
Tips Sukses Menjadi Seorang Vegan, Suka Belanja dan Memasak (Depositphotos)

AURA.CO.ID - Menjalani gaya hidup vegan bukanlah hal yang mudah. Hal ini diakui Yoesi Ariyani (47), wanita yang menjadi vegan sejak empat tahun silam. 

Kuncinya, menurut Yoesi adalah hobi berbelanja bahan makanan dan masak. Meski terkesan sederhana, namun kebiasaan ini penting. "Harus senang belanja dan senang ke dapur," ucapnya. Karena butuh perencanaan yang matang untuk menyiapkan makanan sehat. 

"Belanja itu enggak gampang, harus ada niat. Apalagi kalau misalnya kita kerja. Untuk beli sesuatu, harus punya rencana mau bikin (masak) apa dan kalau mau bikin perencanaan ya harus ke dapur," jelas wanita yang mulai hidup sehat sejak muda ini. 

 

Yoesi Ariyani jalankan gaya hidup vegan (Mark / Tabloidbintang.com)

 

Selain dua faktor itu, pola pikir yang positif juga wajib dimiliki bagi mereka yang tertarik menjalani gaya hidup vegan. "Kalau mindset-nya menganggap vegan itu enggak ribet, ya enggak akan ribet, enggak akan menyusahkan dan enggak ada yang mahal," imbuhnya. 

Yoesi mengingatkan pandangan bahwa makanan sehat dan mengelola makanan itu mahal, bisa disiasati dengan alokasi dana. "Tas atau sepatu yang kita beli mungkin lebih mahal dan bisa dialokasikan untuk beli blender misalnya yang bisa digunakan seluruh anggota keluarga," pungkas Yoesi Ariyani. 

 

(yuri / wida)

Komentar