6 Gerakan Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan bersama Anak (bagian 2 - habis)

Sunday, 11 February 2018 07:00:18 WIB | Yuriantin
6 Gerakan Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan bersama Anak (bagian 2 - habis) (dok. scout the city)

AURA.CO.ID - Tak hanya menyehatkan badan, olahraga juga alternatif kegiatan menyenangkan bersama keluarga. Anak juga akan terbiasa berolahraga sejak dini.

Tinggal pilih gerakan olahraga ringan yang mudah diikuti anak. Selain olahraga permainan, beberapa gerakan olahraga berikut cocok dilakukan bersama anak. 

Squat

Gerakan wajib bagi wanita karena ampuh mengencangkan bokong, Mulailah dengan berdiri tegak, dengan posisi kaki terbuka selebar pinggul. Letakkan tangan di pinggul. Luruskan punggung, busungkan dada, dan tarik otot perut ke arah dalam. Turunkan bagian bokong seolah-olah akan duduk dan tekuk lutut sembari pastikan posisi badan bagian atas tetap tegak. Anda juga bisa menjadikan anak bayi Anda sebagai beban pengganti barbel dengan menggendongnya di bahu. 

Lunge

6 Gerakan Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan bersama Anak (bagian 2 - habis) (dok. scout the city)

Selain squat, lunge bisa jadi alternatif melatih otot bokong dan menjaga kelenturan pinggul terutama bagi Anda dan si kecil yang sering menghabiskan waktu dengan duduk berjam-jam. Gerakan ini juga membantu mencegah sakit punggung bagian bawah karena duduk terlalu lama. Untuk melakukannya, letakkan salah satu kaki di depan dan tekuk lutut hingga 90 derajat. Pastikan lutut kaki bagian depan tepat berada di atas pergelangan kaki dan lutut bagian belakang tidak menyentuh tanah. Tumpu berat tubuh pada tumit dan kembalikan tubuh ke posisi semula.

Butt kick

6 Gerakan Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan bersama Anak (bagian 2 - habis) (dok. scout the city)

Gerakan ini cocok untuk merangsang anak agar aktif. Gerakan yang tampak seperti permainan ini juga melatih jantung dan membakar kalori. Awali dengan berdiri tegak dan posisi kaki menghadap ke depan. Ayunkan salah satu kaki ke arah belakang hingga menyentuh bokong. Pastikan punggung tetap tegak dan kaki mendarat secara perlahan di tanah. Lakukan secara bergantian dengan kedua kaki. 

(selesai

(yuri / gur)

Komentar