Tak Ingin Anak Kecanduan Gadget, Meisya Siregar Lakukan Ini

Tuesday, 14 November 2017 16:40:56 WIB | Nanda Indri Hadiyanti
Meisya Siregar berupaya agar anak-anaknya tak kecanduan gadget. (Seno/tabloidbintang.com)

AURA.CO.ID - Meisya Siregar lebih suka anak-anaknya sibuk dengan mainan biasa daripada permainan di gadget. Tak jarang Meisya memborong mainan agar anak-anaknya melupakan gadget.

"Karena kalau mainan kita bisa melihat sejauh mana anak kita kreatif. Banyak banget kita bisa milih cermat dan bijak apa aja mainan yang baik. Jadi jangan lihat mainnya, tapi ada unsur edukasi atau kreativitas mainan," kata Meisya Siregar, ditemui baru-baru ini di kawasan Jakarta Selatan.

Tak hanya mainan, istri Beby Romeo itu juga lebih suka anaknya main di ruang terbuka ketimbang hanya fokus menatap layar gadget. Karena itu, Meisya Siregar selalu menyempatkan waktu mengajak ketiga anaknya; Syabila, Louisa, dan Bambang, mendatangi tempat bermain luar ruangan.

Meisya Siregar berupaya agar anak-anaknya tak kecanduan gadget. (Bambang/tabloidbintang.com)

"Pasti (kalau main) pilihan di luar mall, kayak outdoor kita senang gunung, pantai, taman. Senin aku ke Bandung ke floating market biar mereka tahu masih banyak tempat menyenangkan," ungkap Meisya Siregar.

Menurut artis 38 tahun itu, dengan bermain di luar ruangan, anak-anaknya akan belajar banyak hal yang tidak bisa didapatkan dari gadget.

"Bisa ngasih makan binatang kesukaan mereka. Ternyata banyak tempat yang menyenangkan. Bisa lihat kerbau, sawah, sesuatu yang jarang di Jakarta, kita agak melipir ke yang sedikit jauh," tutup Meisya Siregar.

(nda/ari)

Komentar