Anak Titi Kamal - Christian Sugiono Sudah Bisa Mengajari Sepupunya Cuci Tangan

Thursday, 12 October 2017 17:20:17 WIB | Kiki Safitri
Titi Kamal - Christian Sugiono (Kiki Safitri / tabloidbintang.com)

AURA.CO.ID - Anak Titi Kamal dan Christian Sugiono, Arjuna Zayan Sugiono (Juna) kini berusia 3 tahun.

Di usia tersebut, Christian Sugiono mengatakan bahwa Juna sudah mulai terbiasa untuk mencuci tangannya dan menularkan kebiasaan tersebut kepada sepupu-sepupunya.

"Juna kalau sama sepupu-sepupunya yang masih kecil, dia (Juna) jadi sok tua dan sok ngajarin. Nyuruh sepupunya cuci tangan dulu. Kan lucu ya?" kata Christian saat ditemui di SDN 03, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Menurut Christian Sugiono hal ini adalah wujud keberhasilan dirinya dan sang Istri dalam menanamkan kebiasaan baik kepada Juna sedari kecil.

"Paling enggak kita sudah berhasil menanamkan Juna untuk mau cuci tangan, plus dia (Juna) nyuruh saudara-saudaranya juga," kata Christian

"Jadi kita senang nyuruh anak cuci tangan dari kecil sudah sadar dan bisa ngasih tahu ke teman-temannya yang lain," sambung Christian.

Meski demikian Christian mengatakan bahwa Juna tidak pernah komplain jika dirinya kelupaan cuci tangan. Menurut Christian, Juna hanya berani menegur teman seusianya saja.

"Kalau lupa sih pernah ya. Tapi dia (Juna) enggak pernah komplain. Dia beraninya sama yang seusianya aja," kata Christian.

Christian menambahkan bahwa dirinya memiliki cara khusus untuk membujuk Juna mencuci tangannya. Menurutnya Juna tidak mau jika saat asyik bermain di suruh untuk mencuci tangan.

"Biasanya anak kecil suka enggak mau cuci tangan kalau dia lagi main kita interupt enggak mau. Tapi kalau kita bilangnya abis main baru dia mau," tutup Christian.

(ki/ray)

Komentar