Indonesia Goes Pink Digelar di Nusa Dua Bali

Thursday, 12 October 2017 04:00:27 WIB | Tjatursari Oetoro
Indonesia Goes Pink di Bali (Tjatursari Oetoro/tabloidbintang.com)

AURA.CO.ID - Sebagai salah satu rangkaian bulan Kesadaran Kanker Payudara, setiap Oktober, pada Minggu (8/10) diselenggarakan Indonesia Goes Pink, berupa lomba lari per kategori, 5K, 10K, 21K, dan FunWalk 3K, di kawasan Nusa Dua, Bali.

Indonesia Goes Pink adalah acara yang diselenggarakan bersama oleh tiga lembaga gerakan sosial khusus untuk kesadaran kanker payudara, yaitu Bali Pink Ribbon, lovepink, dan Reach to Recovery Surabaya. Juga lembaga kesehatan: Rumah Sakit Onkologi Surabaya, dan Rumah Sakit Prima Medika.

Acara diikuti oleh sekitar 2.000 pelari dan peserta parade funwalk menyusuri pantai Nusa Dua, Bali. Selain lomba, juga ada bazaar dengan stand-stand yang berhubungan dengan kampanye kesadaran deteksi dini kanker payudara. Para peserta juga dihimpun membuat konfigurasi pita pink yang didokumentasikan dari udara.

Panggung hiburan diisi oleh berbagai atraksi termasuk pembagian hadiah dan tanda penghargaan untuk para juara tiap kategori pria dan wanita, juga pemenang kostum terbaik kelompok parade funwalk, juga untuk pria dan wanita.

(tj/yb)

Komentar