Bahaya, Mulai Sekarang Hindari Makan Mi Instan Campur Nasi!

Wednesday, 11 October 2017 22:50:49 WIB | TEEN.CO.ID
Ilustrasi, nasi campur mi instan

AURA.CO.ID - Mi instan memang menjadi makanan favorit banyak orang. Tidak hanya karena rasanya yang selalu bikin nagih, mi instan juga cenderung murah dan mudah dibuat.

Saking ketagihannya, banyak orang terkadang tidak begitu memperhatikan efek-efek negatif dari mi instan.

Makanan cepat saji ini mengandung banyak pengawet dan MSG yang berbahaya bagi tubuh kita jika dikonsumsi secara terus menerus.

Beberapa orang memilih untuk mengonsumsi mi instan dengan ditambah sayuran atau daging, namun ada juga mereka yang cenderung memakan mi instan dicampur dengan nasi.

“Kalau belum makan nasi, namanya juga belum makan”. Seperti itulah pendapat masyarakat Indonesia. Biarpun anda sudah memakan mi instan atau mi biasa namun belum mencampurnya dengan nasi, sama saja juga belum makan. Sudah menjadi kelaziman bahwa indikasi maksud makan di sini adalah “memakan nasi”. Sedangkan memakan makanan apapun hanya di sebut cemilan.

Padahal, mengonsumsi mi instan dengan nasi justru dapat merusak salah satu bagian tubuh yaitu pankreas.

Mengonsumsi mi instan dengan nasi akan meningkatkan kalori sekaligus hormon insulin. Mi instan dengan nasi memiliki setidaknya 750 kalori. Makanan yang berkarbohidrat tinggi akan diserap oleh tubuh dan menjadi gula atau amilum.

Jika gula atau amilum yang ada ditubuh semakin banyak, maka pankreas-mu akan semakin sulit dalam bekerja dan kehilangan fungsinya. Pankreas yang kehilangan fungsinya dapat menimbulkan penyakit diabetes.

 

TEEN.CO.ID

 

Komentar