Usia Sudah 40 Tahun ke Atas, Lakukan Ini Agar Tetap Sehat

Wednesday, 11 October 2017 05:00:24 WIB | Romauli Gultom
Ilustrasi

AURA.CO.ID - Seiring bertambahnya usia, masyarakat Indonesia mulai menyadari dan menerapkan gaya hidup sehat untuk membantu mereka tetap sehat.

Berdasarkan Asia Pacific Healthy Aging Survey mengungkapkan bahwa 9 dari 10 responden di Asia Pasific peduli terhadap permasalahan kesehatan yang diakibatkan bertambahnya usia.

Survey ini melibatkan 6 ribu responden berusia 40 tahun ke atas dari Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

"Mereka yang berusia lebih dari 40 tahun mulai peduli akan penuaan dini dengan cara yang sehat. Tapi, masih banyak diantara mereka yang tidak peduli dan menganggap keterbatasan waktu jadi penghalang untuk hidup sehat setiap hari," ujar Chief Health and Nutrition Officer Herbalife, Dr. John Agwunobi ditemui di acara Wellness Tour 2017 di Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/10).

Dia menambahkan, penuaan yang sehat bisa disiapkan sejak dini. Salah satunya dengan melakukan aktivitas fisik yang rutin setiap hari yaitu jalan kaki.

"Jalan kaki dua kali sehari selama 15 menit. Atau sekali sehari 30 menit bisa jadi cara untuk menua dengan sehat. Tapi, bukan jalan pelan atau santai ya, tapi jalan cepat untuk menguatkan otot," paparnya.

Sebagai upaya berkelanjutan meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya nutrisi seimbang dan hidup aktif sehat di kawasan Asia Pasifik, perusahaan penyedia produk nutrisi global Herbalife Nutrition menyelenggarakan Asia Pasific Wellness Tour 2017 yang ke-8 pada tanggal 4-26 Oktober 2017.

"Kegiatan ini untuk mengkampanyekan pentingnya asupan nutrisi dan olahraga seimbang untuk masyarakat Indonesia," jelas Andam Dewi, Country General Manager Herbalife Indonesia.

 

(uli / gur)

 

Komentar