Lady Gaga Mengaku Idap Penyakit Fibromyalgia, Apa Itu?

Thursday, 14 September 2017 04:30:00 WIB | Ulfa Gusti Utami
Lady Gaga mengaku menderita penyakit fibromyalgia (Ist)

AURA.CO.ID - Lady Gaga belum lama ini telah memutar film dokumenternya yang berjudul Lady GaGa: Five Foot Two, di Toronto International Film Festival (TIFF). Melalui film domenternya itu, Gaga berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit fibromyalgia. 

Pengakuan itu dibeberkan Gaga melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (12/9) lalu. Ia mengatakan bahwa apa yang diperankannya dalam film dokumenternya itu adalah apa yang benar ia rasakan.

“Dalam film dokumenter kami, yang saya hadapi adalah fibromyalgia. Melalui film itu saya ingin membantu meningkatkan kesadaran dan menghubungkan atar sesama penderita,” ujar Lady Gaga.

Dilansir dari Dailymail, Rabu (13/9), fibromyalgia sendiri adalah penyakit nyeri pada tulang dan otot yang menjalar ke bagian dalam tubuh dari lokasi nyeri berasal. Kondisi ini dapat menyerang berbagai bagian dari tubuh serta dapat berlangsung hingga beberapa tahun. 

Melalui film dokumenternya, pelantun Paparazi ini membeberkan lebih jauh tentang bagaimana film tersebut mengeksplorasi perjuangannya yang juga merupakan salah satu pasien fibromyalgia. 

"Hal itu sangat sulit, Tapi itu membuat ku lega,” ujar Lady Gaga.

Sebelumnya di tahun 2016 Lady Gaga juga pernah menulis keterangan di akun Instagramya soal penyakit yang dideritanya ini.

“Memiliki hari yang penuh frustrasi karena sakit kronis, tapi saya merasa sangat beruntung memiliki dokter wanita cerdas yang kuat,” ujar Lady Gaga pada unggahannya satu tahun silam.
 
Film dokumenter Five Foot Two sendiri diketahui akan rilis di Netflix pada 22 September mendatang.  

 

(gst / wida)

Komentar