4 Masalah Utama Rambut Wanita Berhijab, Anda Harus Tahu!

Sunday, 14 January 2018 23:59:00 WIB | TEEN.CO.ID
4 Masalah Utama Rambut Wanita Berhijab, Anda Harus Tahu! (Depositphotos)

AURA.CO.ID - Wanita berhijab memiliki tantangan tersendiri dalam merawat rambutnya. Maka perlu diketahui lebih dulu empat masalah rambut yang sering muncul berikut ini, seperti dilansir Teen. 

Rambut rontok

Salah satu masalah rambut yang sering muncul saat memakai hijab adalah rambut rontok. Rambut rontok bisa terjadi karena gesekan yang sangat sering terjadi antara rambut dengan hijab. Selain itu, saat kita stres maupun kekurangan mengonsumsi buah dan sayur juga bisa menyebabkan rambut rontok. 

Rambut rontok sering dialami mereka yang berhijab (Depositphotos)

Ketombe

Saat rambut berketombe tentu saja bisa membuat kita sangat jengkel karena rasanya yang gatal. Biasanya ketombe muncul karena kulit kepala lembap. Jadi saat sudah terkena ketombe cobalah gunakan sampo anti ketombe. Coba juga perawatan rambut dengan bahan alami, seperti menggunakan minyak zaitun atau lidah buaya. 

Rambut lepek

Mereka yang mengenakan hijab rambutnya juga biasanya mudah lepek. Kulit kepala yang lembap atau basah menjadi penyebab dari masalah yang satu ini. Jadi agar bisa terhindar dari rambut lepek, pastikan rambut dalam keadaan kering saat mengenakan hijab. 

Rambut berbau tak sedap

Keramas setiap hari bisa mengurangi rambut berbau tak sedap (Depositphotos)

Masalah rambut lain yang bisa muncul saat wanita memakai hijab adalah rambut yang menjadi bau apak atau tak sedap. Hal ini juga bisa terjadi saat kita memakai hijab dengan keadaan rambut yang masih basah. Untuk mencegahnya, cobalah untuk keramas setiap hari dan memakai hijab saat rambut sudah benar-benar kering.

TEEN.CO.ID

Komentar