Produk Kecantikan Ini Sebetulnya Tidak Wajib Dipakai, Menurut Ahli

Friday, 8 December 2017 17:30:00 WIB | Yuriantin
Produk Kecantikan Ini Sebetulnya Tidak Wajib Dipakai, Menurut Ahli (Depositphotos)

AURA.CO.ID - Ragam produk kecantikan kerap membuat kaum wanita kewalahan. Banyaknya produk kecantikan yang harus dipakai kadang tidak sejalan dengan waktu yang dimiliki. Masa iya, seharian hanya mengurusi dan berkutat di perawatan kecantikan?

Para ahli setuju untuk menjaga kesehatan kulit, cukup dengan tiga tahap berikut: membersihkan, melembapkan dan menggunakan produk SPF. Menurut dokter kulit Francesca Fusco, yang terpenting memilih kandungan produk perawatan yang tepat bukan jumlah produk yang digunakan.

"Bukan hal mustahil mendapatkan manfaat perawatan kulit yang dibutuhkan dari 2-3 produk," ungkapnya sepetri diberitakan laman Stylecaster.

Serum kecantikan (Depositphotos)

Direktur dari Dermatology Institute of Southern California, Dr. Dan Behroozan mengungkapkan toner dan serum boleh dilewati. Meski produk ini efektif bagi sebagian orang, kedua produk ini tidak selalu diperlukan dalam menjaga kesehatan kulit.

"Untuk mengurangi rutinitas (perawatan kulit yang panjang) adalah dengan menggunakan produk multifungsi demi memperoleh manfaat lebih tanpa waktu tambahan," saran Dr. Dan. Misalnya dengan memilih pelembap yang memiliki kandungan SPF atau serum yang melembapkan kulit.  

(yuri / wida)

Komentar