Kesalahan Utama Makeup Wanita Indonesia Menurut Makeup Artist Archangela Chelsea

Friday, 13 October 2017 21:30:00 WIB | Yuriantin
Archangela Chelsea saat merias Syahrini (Instagram)

AURA.CO.ID - Makeup artist Archangela Chelsea (24) dikenal akan pengalamannya berkiprah di Hollywood selama kurang lebih 4 tahun. Hingga tahun lalu, Chelsea memutuskan pulang dan berkarier di Indonesia. 

Ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta, Chelsea mengungkapkan satu kesalahan makeup wanita Indonesia. "Wanita Indonesia biasanya memilih warna makeup yang lebih putih dari warna kulitnya," ujar makeup artist dengan 13 ribu pengikut di Instagram ini. 

Kebiasaan ini menurut Chelsea akan berdampak pada riasan yang kurang maksimal. "Seperti foundation misalnya kalau memilih 1-2 tingkat di atas warna kulit masih bisa, tapi kalau sudah 4 tingkat di atas warna kulit, kulit malah jadi berwarna keabu-abuan," bebernya ketika ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Satu lagi kesalahan makeup yang umum terjadi adalah menyontek gaya makeup seseorang hingga mendetail. "Misalnya ingin meniru gaya Kim Kardashian, biasanya ngikutinnya plek-plekan padahal kan harus disesuaikan juga dengan bentuk muka dan personalitas kita," pungkasnya. 

 

(yuri / wida)

Komentar