Elvira Devinamira dan Tragedi Alis Segaris

Sunday, 13 August 2017 04:30:08 WIB | Wayan Diananto
Elvira Devinamira dan Tragedi Alis Segaris (Bambang / tabloidbintang.com)

AURA.CO.ID - Dear para laki-laki cermati pengalaman Elvira Devinamira berikut.

Anda bebas mengkritik perempuan soal warna lipstik yang terlihat pucat, rambut kurang rapi, atau bedak yang ketebalan. Semua itu (biasanya) akan ditanggapi kaum hawa dengan santai.

Namun saat Anda mulai mengkritik alis, perempuan bisa mendadak sensitif, mood terjun bebas, bahkan baper. Sensitivitas perempuan terhadap alis pernah diabadikan dalam sejumlah meme di medsos. Sesensitif itukah persoalan alis bagi perempuan?

Kami menanyakan hal itu kepada Elvira Devinamira (24). Puteri Indonesia 2014 itu rupanya pernah punya pengalaman soal alis. Beberapa bulan lalu, ia membuka album foto dan mencermati penampilannya ketika kali pertama menapaki karier sebagai model. Ada yang aneh di foto-foto jadul itu. Alis Elvira dicukur tipis, terlihat seperti garis lengkung di atas mata.     

Elvira Devinamira dan Tragedi Alis Segaris (Seno / tabloidbintang.com)

“Saya terlihat tua padahal usia saya kala itu baru 19 tahun. Saya teringat, ada momen ketika saya memutuskan untuk membiarkan bulu alis tumbuh sendiri, agar lebih tebal. Tidak hanya segaris. Kemudian, sahabat-sahabat bilang saya tampak lebih muda padahal usia menua. Selain faktor makan dengan gizi seimbang dan olahraga, saya percaya alis berperan penting di sini. Dulu saya salah alis. Terjawab sudah,” aku Elvira Devinamira saat berkunjung ke kantor Bintang, Jakarta.

Elvira Devinamira menjelaskan, alis adalah bingkai wajah. Alis turut membentuk karakter perempuan di mata orang lain. Sadar akan peran krusial alis, Elvira menetapkan peraturan tidak tertulis dalam merawat elemen-elemen wajah khususnya alis. Peranti kosmetik apa pun bisa diganti sesuka hati tapi khusus untuk pensil alis, Elvira tidak mungkin dan tidak akan pernah menggantinya. 

Lawan main Raditya Dika dalam film Single itu menggunakan pensil alis Anastasia Beverly Hills.

“Saya tahu produk ini dari mencermati kegiatan Kim Kardashian. Kita tahu alis Kim always on point. Enggak pernah salah deh, alisnya,” ungkap Elvira Devinamira, yang menembus babak 15 besar Miss Universe 2015.

 

(wyn / gur)

 

Komentar