Cara Unik Miranda Kerr Atasi Jerawat

Friday, 11 August 2017 13:00:07 WIB | Agestia Jatilarasati
Miranda Kerr. (Pinterest)

AURA.CO.ID - Sebagai model, Miranda Kerr sangat memerhatikan kecantikan wajahnya. Namun, sesekali Miranda pun pernah mengalami jerawat di wajahnya. Bagaimana ia mengatasinya?

"Jika saya mengalami jerawat, maka saya akan menyeimbangkan pH kulit wajah dengan Noni Glow Oil. Saya merasa itu sangat membantu," ungkap pemilik merek kecantikan Kora Organics ini.

Pertanyaannya, mengapa Miranda Kerr menggunakan produk kecantikan yang mengandung banyak minyak sementara wajah berjerawat biasanya memiliki kadar minyak yang berlebih?

Miranda menjawab begini, "Saya telah memerhatikan banyak pelanggannya yang cenderung takut untuk menambahkan minyak di wajah mereka, padahal itu adalah sumber vitamin yang bagus. Keefektifannya terletak pada kemampuan menyeimbangkan kadar pH kulit. Di atas wajah adalah lapisan tipis, disebut sebagai mantel asam. Lapisan ini terdiri dari sebum yang disekresikan dari kelenjar wajah dan bercampur dengan asam dari kelenjar keringat. Inilah yang menentukan keasaman wajah Anda. Kulit yang terlalu basa, artinya di bawah tingkat keasaman normal, lebih rentan terhadap jerawat. Dengan menyeimbangkan tingkat pH, Anda akan meningkatkan keasaman di kulit Anda, membantu pertarungan jerawat dengan lebih baik," papar Miranda detail.

Menurut Miranda Kerr, kebanyakan orang dengan wajah berjerawat justru memilih pembersih yang terlalu kuat sehingga wajah menjadi kering. Ketika kulit menjadi kering, secara alami kulit akan kembali memproduksi minyak sebagai alat hidrasi. Inilah yang menyebabkan jerawat.

"Jika Anda memiliki kulit berminyak, pembersihan ganda dengan pembersih berbasis minyak dan cleanser dapat membantu mengatur produksi minyak. Pembersih berbasis minyak akan membersihkan kotoran tanpa mengeluarkan minyak alami Anda," tutup Miranda Kerr.

(ages / bin)

 

Komentar