Merias Alis Sesuai Bentuk Wajah versi Vivi Thalib

Saturday, 12 August 2017 21:00:47 WIB | Agestia Jatilarasati
Merias Alis Sesuai Bentuk Wajah versi Vivi Thalib (dok. Istimewa)

AURA.CO.ID - Selain kiat mewarnai alis, Vivi Thalib, perias wajah langganan Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, dan Desy Ratnasari, membagi kiat merias alis sesuai dengan bentuk wajah, agar Anda senantiasa tampil tak bercela.  

Wajah bulat

Bagi pemilik wajah bulat, riasan alis yang sesuai adalah yang berbentuk tipis dan sedikit naik. “Pemilik wajah bulat biasanya memiliki pipi yang chubby. Alangkah baiknya bentuk alis tidak terlalu tebal dan sedikit dinaikkan, agar wajah terlihat lebih panjang dan pipi lebih tirus juga,” saran Vivi.

Wajah kotak

“Untuk wanita yang berwajah kotak, kiatnya sama seperti wajah bulat. Rias alis sedikit naik dengan bentuk melengkung, bukan menyiku agar menyeimbangkan bentuk wajah kotak yang biasanya lebih bersudut. Selain itu, bentuk alis yang lebih naik membuat tulang alis seakan lebih lebar, sehingga efeknya bentuk wajah tampak lebih panjang,” ucap wanita kelahiran 21 Mei 1982 ini.

Wajah hati

Bagi pemilik wajah berbentuk hati, hindari membentuk alis terlalu tebal untuk menyeimbangkan garis rahang yang kecil. “Bentuk alis datar atau melengkung diperbolehkan. Namun jangan terlalu tinggi atau tebal, agar seimbang dengan dagu dan rahang bawah yang mungil,” kata Vivi. 

Wajah oval

Pemilik wajah oval bisa dibilang beruntung, karena bentuk alis apa pun cocok. “Ingin bentuk alis datar seperti wanita-wanita Korea, cocok. Bentuk melengkung atau sedikit menyiku pun cocok. Yang penting (riasan alis) jangan terlalu naik biar komposisi wajah seimbang,” sebut dia.

 

(ages / gur)

 

Komentar