Kiat Membentuk Alis Sempurna ala Barry J Ritonga

Sunday, 13 August 2017 19:00:32 WIB | Rizki Adis Abeba
Kiat Membentuk Alis Sempurna ala Barry J Ritonga (Ilustrasi by Depositphotos)

AURA.CO.ID - Ladies, Anda yang ingin membentuk alis sempurna, Barry J Ritonga, penata rias artis profesional yang biasa menangani Chintya Lamusu, Atiqah Hasiholan, hingga Raisa, memberikan kiat sebagai berikut:

- Ada tiga macam produk untuk membuat alis yakni, pensil, gel, dan bubuk. Pensil alis memang paling mudah dan praktis digunakan terutama untuk membingkai alis. Setelah membuat bingkai, Anda bisa mengisi bagian dalamnya dengan pewarna alis bubuk atau gel. Barry lebih suka mewarnai alis dari bagian luar ke dalam karena lebih efektif untuk membuat gradasi warna.

- Disarankan agar mewarnai alis tidak dengan satu warna saja, tetapi gunakan gradasi dua warna. Bagian depan warnanya lebih muda, semakin ke belakang semakin gelap warnanya supaya tidak datar. Kalau tidak punya dua warna, bisa pakai satu warna namun bagian depannya dibaur dengan cotton bud supaya kelihatan lebih tipis.

- Jika rambut alis Anda berantakan, misalnya banyak rambut halus di bagian atas dan bawah dan tidak sempat mencukur, gunakan concealer di bagian atas dan bawah alis untuk menutupinya. Untuk rambut alis yang lebat, gunakan maskara alis atau lip gloss transparan untuk merapikan alis.

- Agar alis tampak lebih hidup, berikan efek tiga dimensi dengan menggunakan pinsil alis berwarna putih di area perbatasan alis dengan kulit sehingga memunculkan gradasi warna dari alis ke kelopak mata.

- Gunakan sikat alis untuk merapikan alis, lalu  ratakan warna alis dengan cara menyisirnya satu arah.

 

(riz / gur)

 

Komentar