Ketimbang Tidak Membentuk Alis Sebelum Pergi, Wanita Lebih Memilih Tidak Mandi

Monday, 14 August 2017 06:00:48 WIB | Rizki Adis Abeba
Ketimbang Tidak Membentuk Alis Sebelum Pergi, Wanita Lebih Memilih Tidak Mandi (Depositphotos)

AURA.CO.ID - Wajah manusia ibarat lukisan, akan lebih indah jika diletakkan dalam bingkai yang tepat. Dalam konfigurasi riasan wajah, posisi bingkai itu dipegang oleh alis. Alis yang indah, rapi, dan proporsional, ibarat bingkai yang membuat wajah Anda terlihat  sempurna. 

Saat ini tidak sedikit orang menaruh perhatian lebih pada bagian alis. Bagi sebagian orang, alis menentukan kepercayaan diri mereka.

Kami pernah mengenal seorang teman yang lebih memilih tidak mandi ketimbang tidak membentuk alis sebelum keluar rumah.

Fakta ini dibenarkan oleh Barry J Ritonga, penata rias artis profesional yang biasa menangani Chintya Lamusu, Atiqah Hasiholan, hingga Raisa.

“Alis itu ibarat bingkai foto. Tanpa alis, wajah tidak akan terlihat sempurna. Bagi aku sendiri, alis adalah pertaruhan harga diri seorang makeup artist,” ujar Barry yang kami temui di sebuah kedai kopi pada Selasa (1/8) lalu.

Orang yang benar-benar memahami riasan wajah akan memberi perhatian ekstra dan melakukan upaya apapun demi alis yang sempurna.

“Beberapa klien mengatakan mereka memilih aku karena melihat alis buatanku. Dalam menentukan riasan wajah bagus atau tidak, alis memegang peranan sebanyak 80 persen, sisanya baru riasan secara keseluruhan,” urai Barry.     

Kemampuan membentuk alis menunjukkan tingkat kemahiran seseorang dalam merias wajah.

“Orang yang bisa menggambar alis sama rata dan bagus, pasti hasil riasannya secara keseluruhan bagus. Begitu dahsyatnya alis dalam makeup,” Barry menjelaskan lebih lanjut.

Barry juga menerangkan, alis yang sempurna adalah alis yang bentuknya sesuai dengan wajah dan proporsional. Untuk mengetahui apakah bentuk alis Anda sudah porporsional antara kanan dan kiri, Barry memberikan trik.

“Tarik garis landai dari ujung alis ke arah telinga. Saat ditarik garis dari ujung alis ke telinga jatuhnya ke titik yang berbeda, berarti alis tersebut tidak sama,” beri tahu makeup artist yang identik dengan riasan feminin dan glowing ini. 

Saat ini tidak sedikit orang melakukan sulam alis dan tato alis untuk mendapatkan bentuk alis bagus dalam waktu lama.

Barry menyarankan agar Anda memilih metode sulam alis ketimbang tato alis. Mengapa? Karena metode tato sulam alis prinsipnya memberikan efek pada rambut alis helai demi helainya.

Sedangkan tato alis sifatnya menutup alis dengan tinta tato secara permanen sehingga kelihatan tidak alami.

“Aku pernah dapat klien yang alisnya ditato dan itu harus ditutup dengan concealer banyak banget. Dan aku harus bentuk lagi dengan kuas dari awal. Sulitnya, karena aku seperti menggambar di kertas kosong,” ungkap Barry.

 

(riz / gur)

 

Komentar