Jadi Perawat dan Bosan, Wanita Ini Temukan Seni Ajaib dengan Jarum Suntik

Thursday, 12 October 2017 18:10:00 WIB | Carisya Nuramadea
Jadi Perawat dan Bosan, Wanita Ini Temukan Seni Ajaib dengan Jarum Suntik (Ist)

AURA.CO.ID - Kimberly Joy Magbanua selalu memiliki bakat menggambar dan melukis, namun tidak pernah mendapat pelatihan seni formal dalam hal ini.

Sebagai gantinya, dia mulai bekerja sebagai perawat, tanpa mengetahui suatu hari nanti dia bisa menggabungkan profesinya dan semangatnya dalam bentuk seni yang sama sekali baru - lukisan jarum suntik.

Perawat berusia 24 tahun dari Valladolid, Filipina, mengatakan bahwa dia mendapat ide untuk menggunakan jarum suntik dan bukan kuas cat sekitar setahun yang lalu, saat dia bersiap untuk memberi pasien suntikan.

 

Lukisan dengan teknik jarum suntik (Ist)

 

Jarum suntik adalah alat yang familiar, dan meski sama sekali tidak berhubungan dengan melukis, mereka menjadi inspirasi untuk Kimberly untuk menggunakannya sebagai alat menorehkan cat di atas kanvas.

Dengan banyak trial and error, Kimberly Joy Magbanua berhasil menyempurnakan teknik melukis menggunakan semprotan jarum suntiknya, dan meskipun dia terus bekerja sebagai perawat, dia juga merupakan seniman yang terkenal.  Lukisan jarum suntiknya telah ditampilkan di beberapa situs terbesar di Filipina baru-baru ini.

 

Lukisan dengan teknik jarum suntik (Ist)

 

Kimberly memulai proses artistiknya dengan menggambar garis besar subjeknya di kanvas, dengan menggunakan pensil. Dia kemudian mewarnai seluruh latar belakang hitam untuk efek visual yang disempurnakan, sebelum menggunakan beberapa jarum suntik yang penuh dengan cat berwarna untuk menuliskan coraknya.

Biasanya dibutuhkan waktu antara 3 dan 5 jam untuk menyelesaikan lukisan, selama waktu itu dia mengganti jarum beberapa kali karena tersumbat dengan cat.

"Saya melepaskan poros jarum dan hanya menyisakan sebagian saja. Saya menggunakan alat pengukur jarum yang berbeda tergantung pada detail lukisannya," kata seniman muda tersebut. 

Magbanua yang berusia 24 tahun mengklaim bahwa proses melukis dengan jarum suntik tidak sesederhana yang dipikirkan beberapa orang. Selain mengendalikan gerakannya sambil melukis, dia juga harus menerapkan tekanan yang tepat pada alat penghapus jarum suntik untuk melepaskan jumlah cat yang tepat, atau berisiko merusak keseluruhan lukisan.

 

Lukisan dengan teknik jarum suntik (Ist)

 

 Lukisan Kimberly yang menakjubkan dan media yang tidak biasa yang dia gunakan untuk menciptakannya telah menarik banyak perhatian pada media sosial. Dia sudah memiliki puluhan ribu orang yang mengikutinya di Facebook dan Instagram, dan dia baru saja mengeposkan karyanya selama setahun.

Jadi, merasa jenuh dan bosan dengan pekerjaan Anda? Cobalah mencari sesuatu yang menarik dari tempat kerja Anda. Jadikan hobi baru atau mungkin bangkitkan passion yang sudah Anda lama kubur. Barangkali Anda bisa menjadi seorang artis yang sukses?

 

(dea / wida)

Komentar