Jenahara Nasution dan Tantangan Menjadi Creative Director Suqma

Wednesday, 6 December 2017 22:00:00 WIB | Nanda Indri Hadiyanti
Jenahara Nasution dan Tantangan Menjadi Creative Director Suqma (Nda / Tabloidbintang.com)

AURA.CO.ID - Desainer Jenahara Nasution menjajal tantangan baru menjadi creative director Suqma, sebuah brand fashion Muslim lokal Indonesia. Jenahara merasa Suqma dapat menjadi sebuah industri yang berkembang, karena fesyen muslim di Indonesia merupakan hal yang semakin hari semakin besar.

"Intinya saya melihat muslim industri ini kayak gede banget, marketnya gede dan Indonesia ini unik banget marketnya," kata Jenahara ditemui di Rumah Maroko, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Lebih lanjut, menurut Jenahara Suqma akan hadir menjadi salah satu penyedia semua kebutuhan pakaian wanita Muslim, dengan harga terjangkau, namun juga tetap fashionable.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Jenahara, pasalnya koleksi Suqma jauh berbeda dengan desain yang selama ini dibuat oleh Jenahara. Putri Ida Royani itu biasa membuat pakaian dengan tone monokromatik, sementara di Suqma, dia dituntut membuat koleksi dengan nuansa pastel dan juga feminin. Namun dia yakin bisa menaklukkan tantangan itu, bersama dengan partner bisnisnya Riel Tasmaya.

Sementara itu, Riel Tasmaya, selaku CEO Suqma juga meyakini dengan kelebihan Suqma, kedepannya Suqma bisa menjadi one stop shopping kebutuhan fashion para Muslimah.

 

Jenahara dengan karyanya di Suqma (Nda / Tabloidbintang.com)

 

"Kita menggunakan data kita tahu barang apa saja yang dibeli, warna apa saja yang disuka, model apa yang disuka, dari situ kita terjemahkan menjadi satu desain bersama Jenahara. Itu menjadi kelebihan Suqma sebagai label lokal," ungkap Riel ditemui di kesempatan yang sama.

Sebagai pembuka, Suqma merilis koleksi bertajuk Djellaba yang terinspirasi dari masyarakat Maroko yang diterjemahkan dalam koleksi yang colorful, namun dalam tone pastel dan juga dengan model longgar berlengan panjang, yang bisa dipakai di segala musim. Dalam perilisan koleksi itu, terdapat 26 pakaian yang mewakili identitas Suqma yang membawa brand statement sebagai brand yang comfortable, stylish, versatile dan affordable.

 

(nda / wida)

Komentar