60 Desainer Lokal dan Mancanegara Meriahkan Indonesia Modest Fashion Week 2017

Wednesday, 11 October 2017 04:00:13 WIB | Romauli Gultom
Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 siap digelar 12-15 Oktober 2017.

AURA.CO.ID - Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 siap digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 12-15 Oktober 2017.

Perhelatan yang diusung Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Untuk pertama kalinya, pameran dan fashion show busana muslim IMFW ini akan menghadirkan karya dari 60 desainer modest fashion dalam dan luar negeri.

"Desainer dari luar negeri akan ada dari Korea, empat desainer dari Malaysia, Australia dan desainer dari Timur Tengah. Kami juga akan undang desainer dari London," kata Jeny Tjahyawati selaku Project Director IMFW 2017 di Gedung Sapta Pesona, Senin (9/10).

Potensi karya desainer Indonesia, menurut Jeny,  sangat  besar dibandingkan dengan kreasi dari negara-negara muslim lainnya.

“Kreativitas desainer Indonesia begitu mumpuni dan memiliki daya saing global dalam karya-karya apik mereka. Dengan sentuhan material lokal yang kerap digunakan para desainer Tanah Air, tentunya menjadi daya tarik tersendiri tidak saja bagi modest fashion tetapi juga promosi efektif bagi Indonesia di kancah dunia,” pungkasnya.

Penyelenggaraan IMFW 2017 ini sebagai sarana mempromosikan karya para desainer modest fashion Indonesia ke pentas dunia dan sekaligus mendukung pariwisata yang tahun ini mentargetkan 15 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 265 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar Esthy Reko Astuti memberikan apresiasi penyelenggaran IMFW  2017 sebagai rangkaian dalam menyongsong Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia pada 2020 mendatang.

"Fashion dan pariwisata adalah bagian penting dari industri kreatif. Harapannya modest fashion bisa menjadi daya tarik wisatawan dan Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia," ujarnya.

 

(uli / gur)

 

Komentar