Berkenalan dengan Kain Imego, dengan Teknologi Ruco Guard dari Jerman

Monday, 14 August 2017 03:00:32 WIB | Wayan Diananto
Kain imego menggunakan teknologi Ruco Guard dari Jerman yang diadopsi ke kain produksi Indonesia. (Wayan/tabloidbintang.com)

AURA.CO.ID - Ada banyak jenis kain yang beredar di pasar. Namun, pada pertengahan tahun ini ada jenis kain dengan harga terjangkau yang dilapisi teknologi Ruco Guard dari Jerman. Namanya, kain Imego. Dalam sebuah sesi percobaan di laboratorium Textileone Cakung, Jakarta Timur, selembar kain Imego dibentangkan lalu disiram air teh kental. Air teh itu hanya numpang lewat. Sementara kainnya tetap putih bersih.

"Kain imego menggunakan teknologi Ruco Guard dari Jerman yang diadopsi ke kain produksi Indonesia. Materi dasar kain Imego ini sebenarnya polyester, yang dilapisi Ruco Guard. Perawatan kain ini seperti biasa, dicuci dan bisa disetrika. Namun, ia bersifat sementara. Setelah 20 kali pakai dan 20 kali dicuci, kemampuan untuk membendung nodanya bisa berkurang dan tersisa 80 persen," terang Senior Marketing Communication Manager Textileone Canggih Ika Buana pekan lalu.

Namun, ketahanan warna kain Imego tidak berubah. Kain semacam ini biasanya dipakai untuk jas para dokter. Bahkan, ada hotel berbintang di Bali yang menggunakan kain ini sebagai taplak meja agar jika ada tamu yang tak sengaja menumpahkan makanan, bisa langsung dibersihkan.

"Ia seperti daun talas. Teknologi Ruco Guard ini tidak melapisi permukaan kain melainkan berada di lapisan serat kain sehingga tidak menutup pori-pori kain. Itu sebabnya, masih bisa dicuci," imbuhnya. Diperkenalkannya kembali kain imego dalam sesi "Textileone Press Tour" dimaksudkan untuk mengajak masyarakat menghargai kualitas dan orisinalitas produk saat belanja kain.

Produk Textileone sendiri telah memiliki sertifikasi Standar Nasional Indonesia dan melalui beberapa tahapan quality control mulai dari benang hingga hasil akhirnya. Dengan proses kontrol yang ketat, diharapkan masyarakat merasa nyaman dan tidak ragu berbelanja.

( wyn / wyn )

Komentar