5 Cara Berpakaian Nyaman untuk Perjalanan Mudik

Tuesday, 20 June 2017 23:45:39 WIB | TEEN.CO.ID
Ilustrasi (Depositphotos)

AURA.CO.ID - Mudik Lebaran bagi yang melaksanakannya tentu akan sibuk. Mulai dari mencari oleh-oleh keluarga di kampung halaman hingga sibuk packing, dan bersih-bersih rumah yang ditinggalkan sementara.

Untuk perjalanan terutama jika jarak tempuh cukup jauh tentu juga harus dipersiapkan. Kenyamanan yang paling utama adalah dari pakaian.

Jika memakai pakaian yang nyaman pastinya perjalanan kalian pun akan lebih menyenangkan dan juga nyaman.

Simak 5 cara berpakaian berikut ini yang pastinya bisa membuat Anda lebih nyaman saat melakukan perjalanan mudik:

1. Pilih pakaian yang pas di badan

Jika ingin merasa nyaman tentu saja kalian harus mengenakan pakaian yang pas di tubuh. Jangan pernah mencoba memakai baju yang kebesaran ataupun kekecilan karena hanya akan membuat risih saat perjalanan. Selain itu pakaian yang kekecilan atau ketat bisa membuat kulit lecet dan juga gatal.

2. Pilih pakaian dengan bahan yang bisa menyerap keringat

Menggunakan pakaian yang bisa menyerap keringat sangatlah disarankan untuk dipakai saat mudik. Pakaian yang bisa menyerap keringat tentunya akan membuat badan ebih nyaman sehingga tidak mudah gatal karena berkeringat. Pakaian dari bahan katun atau linen bisa menjadi alternatif untuk digunakan saat perjalanan.

3. Pilihlah hijab instan yang berbahan adem

Jika Anda wanita berhijab, coba perhatikan juga bahan dari hijab yang akan dikenakan saat perjalanan. Apalagi jika melakukan mudik dengan kendaraan umum seperti kereta api atau bus, tentu tidak mau garuk-garuk kepala karena hijab tak nyaman. Jadi tentu lebih baik gunakan hijab berbahan adem dan menyerap keringat. Selain itu, hijab instan juga akan lebih praktis digunakan saat mudik.

4. Bawalah pakaian cadangan untuk di perjalanan

Meski sudah yakin pakaian yang kalian pakai memang nyaman tapi tetap saja masih perlu menyiapkan pakaian cadangan. Siapa tahu nanti saat perjalanan pakaian yang digunakan kotor karena terkena makanan atau yang lainnya. 

5. Gunakan sepatu yang nyaman dan kaos kaki

Alas kaki juga sangatlah penting untuk kalian perhatikan. Selama perjalanan mudik tentunya Anda juga ingin kaki  merasa nyaman kan? Jadi lebih baik  menggunakan sepatu yang nyaman seperti flat shoes ataupun sneakers dibandingkan memakai high heels ataupun sepatu dengan hak tinggi lainnya. Jangan lupa juga gunakan kaos kaki agar bisa melindungi kaki kalian dari lecet dan bengkak ya. 

Yuk, mudik lebaran dengan nyaman! 

 

TEEN.CO.ID

 

Komentar