Liburan di Semarang Makin Hemat dengan Tips Berikut Ini

Thursday, 20 April 2017 00:30:00 WIB | Airy Rooms
Liburan ke Semarang lebih hemat dengan kamar Airy Rooms (Kabarin.co)

AURA.CO.ID - Liburan bersama keluarga saat ini tampaknya sudah menjadi prioritas. Jelas saja, semua keluarga pastinya menginginkan momen khusus untuk semakin mempererat hubungan kekeluargaan. Berbicara mengenai liburan, Semarang bukan hanya tempat untuk pulang kampung bagi para perantau, tapi juga destinasi wisata yang patut Anda pertimbangkan. Ada apa saja, sih di Semarang?

Sarana wisata di Semarang dapat dibilang lumayan lengkap. Mulai dari wisata sejarah, wisata religi, wisata belanja, alam, hingga kuliner, semuanya dapat ditemukan di Kota Lumpia ini. Lantas, bagaimana caranya agar kita dapat menikmati segala keindahan wisata Kota Semarang tanpa harus membobol tabungan terlalu banyak? Beberapa tips liburan di bawah ini mungkin bisa Anda jadikan referensi agar liburan bersama keluarga kelak dapat tetap hemat.

1. Persiapkan Liburan ke Semarang dari Jauh-jauh Hari

Kebanyakan dari kita mungkin akan menunggu hingga H-7 keberangkatan untuk mempersiapkan perjalanan liburan. Padahal, kalau dipersiapkan dari jauh hari, kita bisa memperkirakan seberapa besar anggaran untuk jalan-jalan, sewa hotel, serta kebutuhan tidak terduga lainnya. Sebelum memesan tiket kereta atau transportasi lainnya, lakukan survei singkat mengenai serba-serbi wisata di Semarang, seperti harga sewa kamar penginapan, tiket masuk tempat wisata, atau perkiraan biaya untuk membeli oleh-oleh. Jika perlu, buatlah itenerary khusus agar perjalanan wisata dapat berlangsung sesuai rencana.

2. Hitung Biaya Liburan

Setelah menentukan tujuan perjalanan wisata Anda di Semarang, sekarang coba hitung perkiraan biaya yang diperlukan sesuai lamanya Anda berlibur. Cari tahu perkiraan harga makanan, tarif kamar hotel, serta tiket masuk tempat wisata. Kebanyakan tempat wisata keluarga, khususnya wisata alam, mematok harga tiket masuk yang lumayan tinggi. Jangan anggap remeh alokasi biaya saat liburan. Justru menghitung perkiraan pengeluaran menjelang liburan jauh kita butuhkan sebab kita cenderung menghabiskan uang secara impulsif ketika berlibur.

3. Pastikan Tempat Wisata yang Dikunjungi Cocok untuk Segala Usia

Hal yang satu ini patut Anda jadikan prioritas, terutama jika Anda akan berlibur dengan anak-anak di bawah usia 12 tahun. Pastikan tempat wisata yang Anda kunjungi memiliki sarana-sarana hiburan yang cocok untuk anak, yakni sarana hiburan yang memiliki unsur edukatif, dan keamanan. Beberapa contoh tempat wisata yang ramah anak di antaranya museum, theme park, kebun binatang, serta wahana outbond. Selama berlibur bersama anak-anak, pastikan Anda selalu mengawasi gerak-gerik si kecil, dan jangan sampai membiarkan mereka berkeliaran sendirian.

4. Bawa Bekal dan Peralatan Khusus

Membawa bekal makanan atau camilan sendiri bisa menjadi salah satu cara efektif untuk menghemat anggaran selama liburan sebab biasanya harga makanan di tempat wisata akan cenderung lebih mahal dari biasanya. Jangan lupa pula untuk memastikan bahwa Anda dan keluarga membawa segala persiapan yang dibutuhkan seperti pakaian, handuk, sandal dan sepatu, obat-obatan, charger ponsel, serta baterai kamera tambahan.

5. Pilih Hotel Murah di Semarang

Memilih hotel bertarif murah di Semarang juga dapat dijadikan cara paling ampuh untuk tetap hemat saat liburan. Hotel murah di Semarang yang menyediakan jaminan fasilitas dengan tarif termurah adalah Airy Rooms.

Hanya dengan merogoh kocek mulai Rp 200.000 per malamnya, Anda sudah dapat menikmati fasilitas hotel premium seperti kamar bersih dan nyaman, TV layar datar, air minum gratis, pendingin ruangan, kamar mandi air hangat lengkap dengan peralatan mandinya, serta tidak ketinggalan akses Wi-Fi gratis.

Kamar Airy Rooms yang nyaman (PR)

Anchor Sudah banyak yang membuktikan layanan Airy Rooms yang memuaskan. Dengan tarifnya yang paling murah, kini Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang terlalu banyak untuk menemukan tempat penginapan yang cocok untuk Anda dan keluarga. Bagaimana cara memesannya? Cukup pesan kamar melalui situs resmi, atau aplikasi Android dan iOS, lalu bayar melalui transfer bank maupun kartu kredit. Mudah, bukan?

Yuk, persiapkan liburan Anda sekarang juga dan lengkapi kebutuhan menginap Anda dengan Airy Rooms.

 

(adv/wida)

Komentar