5 Selebriti Dunia Ini Tidak Menyerah Melawan Penyakit yang Dideritanya

Tuesday, 20 June 2017 16:30:00 WIB | Carisya Nuramadea
Bella Hadid tidak pernah memperlihatkan dirinya yang menderita penyakit (Instagram)

AURA.CO.ID - Bila Anda memiliki penyakit yang tak terlihat, mungkin hidup Anda terasa lebih ekstra. Ya, penyakit tertentu tidak memiliki tanda yang menunjukkan bahwa Anda sedang merasakan sakit.

Namun sesungguhnya, jutaan orang ternyata memiliki penyakit tak kasat mata ini. Mereka berjuang dengan masalah kesehatan mereka setiap saat, meskipun orang lain tidak mengetahuinya.

1. Lena Dunham

sisters r doing it for themselves

A post shared by Lena Dunham (@lenadunham) on

Lena Dunham telah mengidap endometriosis—penyakit yang sering diasosiasikan dengan rasa sakit yang luar biasa saat menstruasi—selama beberapa tahun. Dunham telah terbukan mengenai penyakitnya di media sosial tentang apa yang dialaminya. Ia bahkan mengumumkan di Instagram kepada publik bahwa dia tidak akan melakukan press untuk season keenam "Girls", karena endometriosisnya membuatnya sangat kesakitan dan harus beristirahat.

2. Venus Williams

Venus Williams –petenis dunia kebanggaan Amerika Serikat berjuang untuk mengidentifikasi mengapa dia sangat lelah sepanjang waktu. Pada tahun 2011, Venus Williams terpaksa menarik diri dari US Open karena dia didiagnosis mengidap sindrom Sjögren, penyakit autoimun yang dapat menyebabkan mata kering, nyeri sendi, dan kelelahan.

Lebih dari 4 juta orang di AS menderita sindrom Sjögren - dan sembilan dari sepuluh di antaranya adalah wanita. Meskipun demikian, Venus tidak membiarkan penyakit itu membatasi geraknya dan berfokus untuk kembali ke puncak di dunia tenis.

3. Bella Hadid

Feeling so lucky ❤️..

A post shared by Bella Hadid (@bellahadid) on

Bella Hadid terlihat sangat aktif dan terus berkarya. Publisitas sepertinya selalu mengejarnya ke mana-mana sehingga sangat mengagetkan ketika kita tahu bahwa Bella sebenarnya sendang menderita Lyme disease sejak beberapa tahun belakangan ini.

Lyme Diseases adalah penyakit infeksi yang disebabkan bakteri Borrelia yang disebarkan ticks yang menyebabkan penderitanya mengalami demam, sakit kepala dan merasa kelelahan. Jika tidak diobati, gejalanya mungkin termasuk kehilangan kemampuan untuk memindahkan satu atau kedua sisi wajah, nyeri sendi, sakit kepala parah dengan kekakuan leher, atau palpitasi jantung.

4. Jessie J.

Talk to me

A post shared by J E S S I E . J (@jessiej) on

Jessie J. mungkin terlihat berenergi dan sempurna bagi kita. Namun, sesungguhnya ia tidak selalu berada dalam kondisi yang sempurna. Tampilan penyanyi "Price Tag" tidak menceritakan keseluruhan cerita. Ya, Jessie memiliki sindrom Wolff-Parkinson-White yang membuat jantungnya berdetak iregular.

Meskipun demikian, Jessie menganggap masalah kesehatannyalah yang membuatnya bisa menjadi seperti sekarang ini.

"Saya mulai menulis lagu karena saya sakit," ungkapnya. "Ada hal-hal yang membuatmu menjadi dirimu sendiri dan membuatmu merasa cukup percaya diri untuk melakukannya dan itu yang terjadi padaku. Aku mulai menulis lagu karena itu adalah caraku untuk keluar dari perasaan buruk dan tidak sehat, dan membuatku terus menjadi orang yang sama. "

5. Selena Gomez

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez) on

Siapa yang menyangka bahwa perempuan yang serba bisa dan selalu terlihat segar dan bugar ini ternyata mengidap penyakit lupus. Ya, setelah Selena pergi ke rehab pada tahun 2014, orang langsung mulai berspekulasi bahwa Selena memiliki masalah narkoba.

Namun penyanyi tersebut akhirnya membereskan rumor tersebut dan menjelaskan bahwa dia menderita lupus, penyakit autoimun yang menyebabkan nyeri sendi dan kelelahan. Efek samping lainnya termasuk depresi dan kecemasan, jadi dia pergi ke rehab untuk menangani semua itu.

Selena tidak merasa harus dipermalukan karena perlu meluangkan waktu untuk mengurus dirinya sendiri secara mental atau fisik. Tidak masalah jika penyakitnya tidak terlihat dan orang-orang tidak tahu, baginya menjaga kesehatan harus menjadi prioritas utama.

 

(dea/wida)

Komentar