Agar Hubungan Percintaan yang Baru Tidak Berakhir Sekadar Pelarian

Monday, 19 June 2017 21:00:00 WIB | Carisya Nuramadea
Hubungan yang dilandasi pelarian sulit berjalan mulus (Depositphotos)

AURA.CO.ID - Anda memang sudah putus atau berpisah dari si dia dan yang ada di pikiran Anda adalah keinginan berkencan lagi. Tapi, di satu sisi, Anda masih ragu apakah bisa membina hubungan baru lagi dengan dia? Apakah Anda betul-betul bisa kembali ke rutinitas berpcaran lagi?

Berikut 4 tanda, bahwa Anda sesungguhnya sudah siap untuk menjalin kasih lagi, terlepas apakah Anda betul-betul baru putus atau tidak.

1. Anda mulai menemukan diri Anda memperhatikan orang lain

Ketika dalam suatu hubungan, Anda mungkin tanpa sadar berpikir bahwa Anda tidak mengalami ketertarikan dengan orang lain selain pasangan Anda. Dan bahkan setelah putus mungkin Anda masih merasa tidak ada.

Namun, jika Anda tiba-tiba memiliki perhatian pada orang lain, atau bahkan merasa mulai senang jika orang lain itu ada di sekitar Anda, mungkin Anda siap berkencan lagi.

2. Anda tidak lagi memikirkan mantan

Setelah perpisahan yang buruk, Anda mungkin mendapati diri Anda memikirkan mantan Anda lebih sering daripada yang Anda inginkan. Tapi, pada suatu ketika, tiba- tiba Anda sadar bahwa Anda belum memikirkan si mantan selama beberapa hari berturut-turut.

3. Anda berhenti menangis, Anda tidak lagi marah, dan Anda tidak lagi merasa dunia sedang runtuh. Setelah perpisahan yang buruk, Anda mendapati diri Anda menangis sendiri di tempat tidur. Anda menjadi depresi, dan bahkan mungkin marah pada dunia dan merasa dunia tidak memperlakukan Anda dengan adil. Semua terasa seperti semu selama beberapa waktu.

Lalu untuk melupakannya, suatu ketika Anda mengikuti hobi baru, bergaul dengan teman, bergabung dengan gym, dan akhirnya mampu menikmatinya. Ini berarti sesungguhnya Anda mampu menerima seseorang yang baru dalam hidup Anda lagi.

4. Terakhir, Anda tidak lagi mengecek mantan Anda atau ingin tahu di mana keberadaannya

Dulu memang Anda sering mendapati diri Anda sengaja mengecek si mantan entah melalui teman-temannya atau bahkan situs media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram (jangan khawatir, kita semua melakukannya). Begitu Anda berhenti memeriksa status si mantan atau dengan sengaja mencari cara untuk melihatnya, Anda sudah siap untuk berkencan lagi.

Perhatikan beberapa tanda ini untuk menentukan apakah Anda siap untuk berbaur lagi atau tidak. Jangan merasa buruk bahwa tanda-tanda Anda belum muncul, kadang butuh waktu. Ingat saja, Anda tidak sendiri dan kita semua mengalami gangguan yang parah pada suatu saat dalam kehidupan kita. 

 

(dea/wida)

Komentar