Sheila Marcia Membiarkan Anak-anak Menyelesaikan Masalah Mereka Sendiri

Saturday, 15 July 2017 14:30:08 WIB | Wayan Diananto
Sheila Marcia memiliki tiga anak. (Seno / tabloidbintang.com)

AURA.CO.ID - Sheila Marcia memiliki tiga anak yakni Leticia Charlotte Agraciana Joseph, Nathaniel Jedd Melchior Mirano, dan Precious Brianna Yael Mirano. Diakui Sheila Marcia, tiga anak dengan tiga karakter berbeda kerap memantik pertengkaran.

Kadang, pertengkaran terjadi saat Sheila Marcia sedang bekerja. Saat ia pulang ke rumah, anak-anak saling mengadu. Kalau sudah begini, Sheila Marcia pusing dan mengambil keputusan mengejutkan.

“Kadang kalau mereka bertengkar dan saya sedang tidak di tempat saat itu, saya katakan kepada mereka begini: oke, silakan kalian selesaikan masalah kalian sendiri karena Mama tidak tahu (dalam hal ini) siapa yang benar, siapa yang salah,” ujar Sheila Marcia di Grand Indonesia Jakarta, pekan ini.

Sheila Marcia dan anak-anaknya.(Instagram)

Sikap itu diambil Sheila Marcia untuk merangsang anak-anaknya instrospeksi diri dan melihat saudara kandung mereka lebih dekat.
Setelah itu, Sheila Marcia mencoba mendengarkan keterangan dari anak-anaknya yang bertengkar. Kemudian, ia menentukan bagaimana penyelesaiannya. Dengan membiarkan anak-anak mencari solusi pertengkaran, Sheila Marcia mengenali karakter, kelebihan, dan kekurangan ketiga anaknya. 

“Tiga anak itu tiga karakter. Lahir dari rahim yang sama bukan berarti harus mendapat perlakuan yang sama. Pendekatan kepada masing-masing anak berbeda. Saya bukan tipikal Mama yang menerapkan bahwa yang lebih tua harus mengalah. Tidak. Adik tidak harus selalu dimenangkan dalam pertengkaran untuk menghindari sifat manja,” ujar Sheila Marcia.

(wyn / bin)

Komentar