Dewi Hughes Melakukan Diet Kenyang, 75 Kg Lemak Hilang

Tuesday, 20 June 2017 16:50:39 WIB | TEMPO
Penampilan Dewi Hughes kini (Youtube)

AURA.CO.ID - Berbagai pusat pelangsing tubuh sudah didatangi bahkan macam-macam diet yang ada sudah dilakukan oleh Dewi Hughes. Namun hasilnya belum memuaskan, meski diakui Hughes prosesnya tidak dijalankan dengan disiplin. 

Kini, sudah lebih dari setahun terakhir Dewi Hughes menjalankan diet yang dianggap tidak menyiksa, bahkan dietnya itu dinamai Diet Kenyang.

“Dari vlog itu temen-temen di instagram bilang ‘itu dietnya enak banget bikin kenyang’ akhirnya dibikin nama diet kenyang sama temen-teman di Instagram,” ujar Hughes saat dihubungi Tempo, Senin, 5 Juni 2017.

Sebelumnya, berbagai pusat pelangsing tubuh sudah didatangi bahkan macam-macam diet yang ada sudah dilakukan oleh Hughes. Namun hasilnya belum memuaskan, meski ia akui prosesnya tidak ia jalankan dengan disiplin.

Hughes juga menceritakan ia pernah ditawari sponsor untuk potong usus tapi ia menolak tawaran tersebut. “Kalau yang mengubah organ, saya enggak mau, tapi kalau diet saya coba semua".

Hughes menceritakan awal mulanya diet sehat dijalankan karena sakit di bagian tubuh sebelah kiri yang tidak tertahankan.

“Dia sejak 2013 sudah disuntik painkiller gitu. Itu menyebabkan dia tidak bisa bergerak, "Kalau bungkuk, ya, bungkuk terus, kalau tegak, ya, tegak terus," kata dia.

 

Pada akhir 2015, sakit yang ia derita semakin parah sehingga tidak bisa bangun dari tempat tidur.

“Ini bukan hidup, kalau kita jadi beban untuk orang lain,” tutur wanita 46 tahun ini.

Sadar akan kemungkinan terkena stroke pada usia muda, Hughes yang mengajar ilmu hypnotherapy sejak tahun 1990an mencoba menghipnotis dirinya sendiri.

Lalu Hughes menemukan diet sederhana yang tidak menyiksa seperti diet-diet lain. Inti dari dietnya adalah dia hanya makan makanan yang tumbuh di tanah, asli dari alam dan tidak diproses berlebihan.

“Saya menyebutnya clean eating juga, makanannya yang bersih, tanpa pengawet, tanpa pewarna dan tanpa dimasukkan ke dalam kemasan yang disimpan bertahun-tahun,” tutur Hughes.

Hughes menambahkan dietnya ini bukan berarti bahan yang dikonsumsinya organik, melainkan yang mudah didapat tapi menyehatkan.

Pola makannya, Hughes mencontohkan, misal sekali makan tomat, bisa 6 biji. "Minimal sekali makan 2 biji,"

 

Terus ada jeruk peres, yang sekali peras bisa 10 sampai 12 buah. Lalu wortel, jeruk lemon, strawberry, dan air kelapa.

"Jadi nutrisi saya tuh banyak banget,” kata Hughes.

Dengan diet itu, dalam satu setengah tahun dia berhasil mengurangi berat badan sampai 75 kilogram. Berat badan Hughes dulu pernah mencapai 130 kilogram.

“Stamina tuh jauh lebih bagus sekarang dibanding dulu, nafas tidak pendek dan tenaga tidak cepet habis".

Hughes juga tak pernah terserang pilek-pilek.

 

 

TEMPO.CO

 

Komentar