Membersihkan Wajah Menggunakan Micellar Water, Boleh Seberapa Sering?

Monday, 19 June 2017 19:00:00 WIB | Wida Kriswanti
Membersihkan wajah menggunakan micellar water sedang menjadi tren (Depositphotos)

AURA.CO.ID - Membersihkan wajah dan makeup menggunakan micellar water kini sedang menjadi tren. Kemurnian yang ditawarkan micellar water menjadi daya tarik tersendiri. Terbuat dari 90 persen air murni dan dengan tambahan bahan - bahan alami dengan kemampuan membersihkan yang optimal membuat micellar water menjadi produk pembersih andalan yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja.

Akan tetapi, kendati lebih aman dibanding produk pembersih lainnya, penggunaan micellar water sebaiknya tetap dibatasi dalam intensitas yang wajar. Tidak setiap kali juga wajah perlu dilap menggunakan kapas yang dibasuh micellar water

"Maksimal tiga kali dalam sehari," bilang Nuryahatini, Product Manager PT Natural Nutrindo, saat ditemui dalam acara konferensi pers Corine de Farme, pekan lalu. "Gunakan hanya pada kulit yang dirasa benar - benar kotor atau saat ingin menghapus makeup," lanjutnya.

Oleh karenanya, menggunakan micellar water saat bangun tidur atau setiap saat, misal setiap kali sebelum berwudhu, menjadi tidak disarankan. Pemakaian micellar water terlalu sering tetap akan menyebabkan iritasi, terutama untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Terlebih karena penggunakan micellar water sendiri pada setiap kali membersihkan wajah tidak dilakukan sekali usap. 

"Bersihkan wajah dengan kapas bersih yang dibubuhi micellar water, lakukan hingga tidak terlihat lagi sisa kotoran di permukaan kapas," anjur Nuryahatini. 

 

(wida/wida) 

Komentar