3 Kandungan Makanan Ini Picu Penuaan Dini

Saturday, 20 May 2017 01:00:03 WIB | Romauli Gultom
dr. Dewi Sotya Wardhani.

AURA.CO.ID - Setiap wanita tentu mendambakan wajah yang awet muda, namun banyak diantara kita yang kurang menyadari bahwa penuaan dini juga bisa dipicu dari jenis makanan yang tidak sehat. Apa saja, ya?

Menurut pakat kecantikan dr. Dewi Sotya Wardhani, ada beberapa kandungan makanan tertentu yang bisa memicu penuaan dini hingga berujung pada gangguan kesehatan.

"Makanan yang mengandung pemanis, penyedap dan pengawet mampu memicu penuaan sejak dini. Karena itu, ketahui asupan makanan yang Anda konsumsi dan hindari kandungan makanan pemicu penuaan lebih cepat," kata dr. Dewi Sotya dalam seminar bertajuk "Be Healthy, Be Happy & Love Your Beauty with Kamaratih Saras Ayu, Sahara dan Age Breaker di De'Clan Resto Cafe, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sementara itu, tidak hanya menjaga asupan makanan yang tepat, perawatan kulit dan tubuh juga diperlukan untuk memperlambat penuaan.

"Selain pola makan dan olahraga, penuaan dini juga bisa dicegah dengan rajin perawatan. Contohnya seperti totok perut untuk menjaga tubuh tetap langsing, totok wajah agar tetap fresh dan menjaga kecantikan," ujar Ratih Dewanti, pemilik totok perut Kamaratih di kesempatan yang sama.

Sesuai dengan visi Kamaratih Totok Perut, lanjut dia, kami tidak hanya menghadirkan treatment untuk pelangsingan, tapi kami juga berusaha memberikan seminar mengenai kesehatan dan kecantikan agar dapat mengedukasi kaum perempuan untuk menjaga kecantikan dan mencegah penuaan dini.

 

(uli/gur)

 

Komentar