5 Tips Memilih Penginapan Saat Berlibur ke Samarinda

Sunday, 16 July 2017 21:00:00 WIB | Infomercial
(sumber : jdih-kotasamarinda.net)

AURA.CO.ID - Hotel atau penginapan menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan ketika akan melakukan perjalanan ke Samarinda, seperti saat libur lebaran. Terlebih bagi para backpacker. Meskipun ada banyak penginapan dan hotel di Samarinda, Anda tetap harus cermat dalam memilih. Jangan sampai hotel pilihan Anda malah akan mempersulit mobilitas Anda selama di sana. Agar tidak salah pilih, yuk simak dulu tipsnya berikut ini.

  1. Cari Informasi Penginapan

Sebelum melakukan pemesanan, sebaiknya carilah informasi seputar penginapan yang ada di tempat tujuan Anda. Dengan adanya internet, pastinya Anda tak lagi kesulitan menemukan rekomendasi penginapan dari para wisatawan. Dengan berbekal informasi ini, Anda bisa lebih menghemat waktu dengan tidak mencari-cari penginapan saat tiba di lokasi tujuan.

  1. Sesuaikan dengan Bujet

Setelah mendapatkan informasi, perhatikan harga yang ditawarkan dari setiap pilihan hotel yang tersedia. Pada beberapa kondisi, seperti misalnya bagi para backpacker, hotel dengan harga yang lebih murah tentunya akan membuat pengeluaran lebih hemat. Jangan sampai bujet Anda terkuras habis hanya untuk membayar hotel.

  1. Perhatikan Fasilitasnya

Kata murah biasanya identik dengan fasilitasnya yang juga bisa dikatakan “murahan”. Nah, di sini, Anda perlu pintar-pintar mengeksplorasi informasi seputar fasilitas hotel yang Anda pilih. Memang, hotel berbintang jelas memiliki fasilitas yang lebih “beradab”. Namun, jika ditelusuri lebih jeli, Anda pun bisa mendapatkan fasilitas yang mewah dengan harga yang murah.

  1. Lokasi Penginapan

Meskipun belum pernah mendatangi destinasi tujuan sebelumnya, Anda pasti bisa memperkirakan tempat wisata mana saja yang akan Anda datangi setibanya di sana. Nah, untuk lebih memudahkan dan menghemat waktu serta biaya, carilah hotel yang lokasinya dekat dengan tujuan wisata Anda, juga memudahkan aktivitas lainnya, seperti makan atau belanja. Jika tidak memungkinkan karena harga, Anda bisa mencari sedikit lebih jauh, namun perhatikan akses kendaraan umumnya.

  1. Perhatikan Ulasan dari Pelanggan Lain

Jika Anda sudah menemukan hotel pilihan, Anda bisa melihat berbagai ulasan yang dituliskan dari pelanggan lainnya. Ulasan ini akan membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih baik lagi tentang hotel yang akan Anda tuju. Jika ternyata banyak ulasan yang negatif, artinya Anda harus mencari opsi penginapan lainnya. Pilih hotel atau penginapan dengan banyak ulasan positif dari tamu-tamu lainnya.

Selaras dengan makin banyaknya destinasi wisata di Samarinda, akan semakin banyak juga penginapan atau hotel murah yang ditawarkan. Nah, Anda yang mencari hotel murah di Samarinda, bisa langsung membuka situs atau aplikasi Airy Rooms di ponsel Anda. Di sana, Anda bisa menemukan banyak hotel murah dengan penawaran menarik.

Meskipun harganya murah, fasilitas kamar yang diberikan tidak “murahan”. Ada AC dan tempat tidur yang nyaman, juga televisi berlayar datar untuk hiburan di sela waktu istirahat dan bersantai Anda. Di dalam kamar mandi, ada fasilitas air panas, handuk, juga alat-alat mandi lainnya. Ditambah lagi dengan koneksi internet dan air minum gratis. Tak kalah kan, dengan fasilitas hotel berbintang?

Kamar Airy Rooms (adv)

Cara pembayarannya? Tenang, ada banyak pilihan kok. Semuanya dijamin mudah dan tidak ribet. Setelah memilih dan memesan, Anda bisa menyelesaikan transaksi dengan cara transfer ATM, atau menggunakan kartu kredit. Letak ATM jauh dan Anda tak punya kartu kredit? Masih ada satu cara lagi. Segera ke gerai Indomaret terdekat dan selesaikan transaksinya.

Jadi, apa lagi yang Anda tunggu? Pesan sekarang dan rasakan kenyamanan istirahat bak di hotel berbintang hanya dengan Airy Rooms. 

 

(adv / wida)

 

Komentar