Dompet Menipis, Tapi Ingin Berlibur ke Jakarta? Ikuti Tips Ini

Tuesday, 14 February 2017 05:00:00 WIB | Airy Rooms
Kota Jakarta saat malam menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan (Liburmulu)

AURA.CO.ID - Ibu kota Indonesia Jakarta memang identik dengan gaya hidup masyarakatnya yang mewah dan berkelas. Biaya hidupnya pun lebih tinggi bila dibandingkan dengan kota lainnya. Namun jangan buru-buru menghapus impian Anda untuk berlibur ke Jakarta. Masih ada cara untuk menikmati liburan di kota metropolitan ini tanpa harus menguras dompet Anda.

Simak tipsnya berikut ini:

1. Gunakan bus atau kereta

Buang jauh-jauh bayangan berlibur ke Jakarta dengan menggunakan pesawat. Pilih saja alat transportasi yang lebih hemat, seperti bus atau kereta. Saat ini, pemesanan kedua moda transportasi tersebut bisa dilakukan secara online, sehingga Anda bisa membeli tiket dengan lebih mudah dan murah tanpa harus menggunakan jasa agen atau calo. Kadang-kadang ada juga diskon yang ditawarkan bila Anda memesan jauh sebelum hari keberangkatan.

2. Menginap di hotel murah

Tidak semua penginapan di Jakarta bertarif mahal. Ada juga penginapan murah yang tarifnya tidak terlalu membebani Anda. Memesan hotel murah di Jakarta yang harganya dibawah 500 ribu juga tidak sulit. Semua bisa dilakukan secara online melalui website atau aplikasi Android/iOs Airy Rooms.

Di Airy Rooms tersedia berbagai pilihan hotel murah yang memiliki fasilitas lengkap, seperti televisi layar datar, Wi-Fi gratis, tempat tidur yang bersih, perlengkapan mandi, dan pancuran air hangat. Pembayarannya pun bisa dilakukan via transfer atau kartu kredit. Sangat mudah dan murah, kan? Selain itu, di Airy Rooms sekarang juga sedang ada promo PILKADA.

Gunakan kode kupon: PILIHKAMARANDA untuk mendapatkan potongan harga sebesar 15 %.

Syarat & Ketentuan:

  1. Diskon 15 % dengan jumlah potongan maksimal Rp. 200.000.
  2. Berlaku hanya untuk Airy Rooms di seluruh Indonesia.
  3. Berlaku hanya untuk pemesanan melalui Airy App versi terbaru (Android 1.8.1 dan iOs 1.6.0).
  4. Kode kupon dapat digunakan satu kali oleh setiap pelanggan selama periode promo.
  5. Berlaku untuk semua metode pembayaran.
  6. Promo mengacu pada ketersediaan jumlah kamar setiap harinya.
  7. Periode booking: 13 Februari – 16 Februari 2017.
  8. Periode inap: 13 Februari – 28 Februari 2017.
  9. Airy Rooms berhak sepenuhnya untuk mengubah syarat dan ketentuan promo tanpa pemberitahuan terlebih dulu.

Sebaiknya, Anda juga memilih hotel Airy Rooms yang terletak tidak jauh dari tempat wisata, fasilitas umum, dan tempat makan. Hal tersebut bisa menghemat biaya transportasi Anda selama liburan. Waktu berlibur Anda juga lebih efektif karena tidak memboroskan banyak waktu di jalanan.

3. Selalu gunakan transportasi umum

Para wisatawan seringkali lebih memilih menggunakan taksi atau memesan layanan transportasi online karena tidak memahami rute transportasi umum. Padahal, menggunakan transportasi umum tentu bisa lebih menghemat pengeluaran Anda saat berlibur di Jakarta. Oleh karena itu, lebih baik Anda mempelajari dulu rute transportasi umum di Jakarta atau berani bertanya langusng kepada warga setempat. Selain itu, saat ini sudah ada aplikasi ponsel pintar untuk memudahkan Anda mengetahui rute transportasi umum. Misalnya, aplikasi Rute Transjakarta yang bisa diakses oleh ponsel berbasis Android.

4. Pilih tempat wisata tanpa tiket masuk atau bertiket murah

Tidak semua tempat wisata di Jakarta memungut biaya tiket dari tiap pengunjung yang datang. Ada juga beberapa tempat yang bebas dimasuki secara gratis, misalnya Kampung Betawi Setu Babakat, kawasan Pecinan Glodok, Museum Art Mon Décor, dan taman-taman kota. Ada juga tempat wisata yang memungut tiket masuk, namun tarifnya masih sangat terjangkau, seperti Monumen Nasional yang membanderol tiketnya sebesar Rp 20.000 untuk orang dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

5. Berburu kuliner murah, tapi tetap lezat

Makanan enak tidak selalu mahal, bukan? Di Jakarta, Anda masih bisa menemukan tempat-tempat makan yang menyediakan sajian lezat dengan harga masuk akal dan pas dengan kantong Anda. Tempat-tempat makan yang murah biasanya berupa pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di sentra kuliner, seperti di kawasan Taman Menteng, Pecenongan, Sabang, jalan depan Rumah Sakit Fatmawati, kawasan kuliner lesehan Blok-M Square, dan Pujasera Blok S.

Nah, tunggu apa lagi? Segera praktikkan kelima tips di atas dan buktikan bahwa semua orang bisa berlibur ke Jakarta. Sampai jumpa di Jakarta!

 

(adv)

Komentar