Tren Baju Lebaran 2017: Memilih Sepatu yang Tepat untuk Melengkapi Kaftan

Tuesday, 20 June 2017 17:10:00 WIB | Andira Putri
Memilih sepatu untuk kaftan sedikit tricky (Depositphotos)

AURA.CO.ID - Mencari sepatu yang cocok sebagai pelengkap kaftan untuk Lebaran 2017 memiliki tantangan tersendiri. Ada berbagi hal yang harus Anda perhatikan.

Di satu sisi, Anda tentu ingin memakai sepatu dengan desain cantik yang menonjolkan keindahan kaki. Namun di sisi lain, desain kaftan yang panjang kerap menutupi kaki Anda. Pertimbangan berikutnya adalah Anda ingin memakai sepatu yang nyaman di tengah aktivitas padat saat Lebaran. 

Jangan khawatir! Ulasan di bawah ini bisa menjadi panduan Anda dalam memilih sepatu yang tepat untuk melengkapi kaftan saat Lebaran. Berikut kami hadirkan tiga pilihan sepatu sesuai rekomendasi Runner Up Putri Indonesia 2014 sekaligus desainer kaftan, Zabilla Soeprapto:

1. Flat Shoes

Flat Shoes untuk kaftan (Zalora)

Panduan fashion utama di Hari Lebaran adalah kenyamanan. Ingat, Anda harus berjalan mengelilingi rumah sanak saudara dalam beberapa Hari Lebaran. Pilihlah sepatu dengan desain dan bahan yang menunjang kenyamanan Anda, yaitu flat shoes. "Sepatu lebih baik flat. Karena kalau Lebaran itu kasihan capek kan keliling-keliling," saran Zabilla Soeprapto.

2. Open Toe Shoes

Opern Toe Shoes untuk kaftan (Zalora)

Meski nyaman, beberapa orang cenderung menjauhi flat shoes sebagai pelengkap kaftan saat Lebaran. Mereka takut jika tubuhnya terlihat 'tenggelam' dalam baju kaftan yang panjang. Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa memakai open toe shoes. "Pilih open toe shoes saja jadi nggak panas," ujar Zabilla Soeprapto.

3. Wedges

Wedges untuk kaftan (Berrybenka)

Jika ingin menghadiri acara open house bertema formal di Hari Lebaran, Anda bisa memilih wedges sebagai pelengkap kaftan. Hak wedges yang tebal bisa membuat penampilan Anda lebih aman dan kokoh ketimbang hak tipis stiletto. "Lebih baik jangan pakai stiletto tapi wedges aja," pungkas Zabilla Soeprapto.

 

(dira/wida)

Komentar